JAKARTA FOOD SECURITY SUMMIT KE-4

oleh

MACCANEWS-   Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si menghadiri acara Jakarta Food Security Summit (JFSS) yang dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

Acara Jakarta Food Security Summit-4 yang kembali digelar kali ini 8-9 Maret 2018 sebagai wadah yang mempertemukan pemangku kepentingan dengan pengusaha serta para pelaku usaha dengan mengangkat tema ‘Pemerataan Ekonomi Sektor Pertanian, Peternakan dan Perikanan Melalui Kebijakan dan Kemitraan’.

Salah satu Narasumber, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Prof. Dr. Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan, Peningkatan ekspor dan nilai tambah untuk bidang pertanian dapat dijadikan salah satu langkah untuk membantu pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas.

“Ada 6 sektor utama yang memiliki sumbangan terbesar dalam pertumbuhan, Industri pengolahan non migas, Informasi dan komunikasi, Perdagangan, Pertanian, Konstruksi, dan Jasa keuangan,” Katanya. (*)