Terbang dari Jakarta ke Berlin Mulai dari Rp 6 Juta

oleh

MACCANEWS– Maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) milik Singapore Airlines (SIA) Group, Scoot, membuka rute baru dari Jakarta-Berlin melalui Singapura dengan harga Rp 6 jutaan. Vinod Kannan, Chief Commercial Officer (CCO) Scoot mengatakan, harga tersebut merupakan harga promo yang masih belum diketahui sampai kapan akan berakhir.

“Tarif penerbangan kelas ekonomi (Economy Fly) ke Berlin mulai dari rute Jakarta-Berlin Rp 6,34 juta,” kata Vinod Kannan di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Di samping itu terdapat rute lainnya, Denpasar-Berlin Rp 6,95 juta, Surabaya-Berlin Rp 6,79 juta, dan Palembang-Berlin Rp 6,31 juta. Sedangkan jadwal penerbangan Singapura-Berlin yakni pukul 12.25 waktu setempat dengan frekuensi keberangkatan Senin, Rabu, Jumat, Ahad. Lalu dari Berlin-Singapura pukul 09.40 pada Senin, Rabu, Jumat, Ahad, berdasarkan waktu setempat.

Scoot meluncurkan penjualan tiket ke Berlin, Jerman, sebagai destinasi jarak jauhnya yang ketiga setelah Athena, Yunani dan Honolulu, Amerika Serikat. Scoot menjadi satu-satunya maskapai penerbangan bertarif rendah di Asia Tenggara yang menawarkan penerbangan langsung dari Singapura ke Berlin, yang merupakan pintu gerbang menuju Jerman dan Eropa Barat.

“Di antara kota-kota di Jerman, Berlin merupakan kota dengan kunjungan terbesar kedua dan penggerak pariwisata inbound sejak tahun 2016, ujar Chun Hoy Yuen, Director Marketing & Sales German National Tourist Office (ASEAN).

Saat ini jaringan Scoot meliputi 63 destinasi di 17 negara, di mana Berlin, Nanchang, dan Pekanbaru akan segera bergabung dalam jaringan. Untuk mendukung ekspansinya, Scoot mengoperasikan 16 pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner dan 24 Airbus A320, dengan tambahan empat pesawat Boeing 787 Dreamliner dan 39 Airbus A320neo dalam proses pemesanan. (*)