404 Santri Di Ujungbulu ikut Munaqasyah

oleh

MACCANEWS.- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( BKPRI) Kabupaten, menggelar Munaqasyah atau ujian bagi 404 orang santri dari 47 TPA se Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba di Mesjid Islamic Center Dato Tiro ( ICD) Bulukumba, Minggu (8/4) kemarin.

Muh.Iqbal Sekertaris BKPRMI Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, menjelaskan, munaqasyah atau ujian dilakukan bagi para santri khususnya binaan TPA se Kecamatan Ujungbulu, merupakan evaluasi akhir dari pembelajaran yang dilakukan kepada para santri yang selama ini belajar di TPA yang ada di Ujungbulu.

Dan bagi para santri yang dinyatakan lulus mengikuti ujian, kata Iqbal, berhak mengikuti Wisuda Santri dan berhak menerima syahada atau ijazah pada saat wisuda.

” Nantinya ijazah yang diterima para santri , bisa mereka gunakan untuk melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan selanjutnya,” jelas Iqbal.

Sementara itu, Abd.Halim selaku Ketua Panitia pelaksana menjelaskan, kegiatan munaqasyah merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan LPPTKA BKPRMI Bulukumba, khususnya di Kecamatan Ujungbulu. Dan kegiatan itu, sekaligus sebagai seleksi bagi 10 orang santri terbaik dan berhak menerima penghargaan dari panitia yang akan diserahkan pada saat wisuda yang rencananya digelar pada 22 April 2018 mendatang, seperti disampaikan Ust.Ikhwan Bahar kepada media ini.- (Edy).