Andi Sudirman Ditanya Soal Kanker, NA Sempat Tertunduk

oleh

MACCANEWS– Ada momen yang luput dari pemberitaan sat host debat kandidat Pilgub Sulsel, Zilvia Iskandar memberikan kesempatan masing-masing calon wakil gubernur untuk mencabut undian pertanyaan yang akan dia jawab.

Wakil Nurdin Abdullah, yakni Andi Sudirman Sulaiman mendapat pertanyaan berkaitan dengan cara mengatasi kanker, khususnya kanker serviks dan payudara.

Kala Host membacakan pertanyaan, NA yang berdiri disamping Andi Sudirman terlihat sempat menunduk. Kemudian Sudirman langsung menjawab pertanyaan Zilvia tentang strategi yang dicanangkan untuk menekan penyakit kanker yang banyak menjadi penyeban kematian perempuan di Sulsel.

“Artinya kita harus melakukan identifikasi dini. Kalau di perusahan saya dulu kita diberikan kesempatan medical chekup,” kata Sudirman memberikan jawaban.

Hanya saja saat Sudirman memberikan jawaban, berulangkali kandidat yang sama sekali tak punya pengalaman pemerintahan ini, menyebut identifikasi.

Entah kurang memahami secara teknis ataukah memang sengaja memberi penekanan identifikasi dini soal penanganan tersebut, Sehingga kalimatnya berulang. (*)