Andi Sukri Buka Kegiatan Baksos Mahasiswa Di Herlang

oleh

 

MACCANEWS.– Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Jumat (20/4) didaulat membuka kegiatan Bakti Sosial ( Baksos ) yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar.
di Desa Borong Kecamatan Herlang.

Penaggung jawab kegiatan Baksos, Nurul Fadhilah melaporkan, kegiatan tersebut rencananya berlangsung dari tanggal 19 – 23 April 2018.
Dilaporkan pula, jenis kegiatan yang dilaksakan antara lain tour budaya, pembenahan masjid, TPU dan rumah adat, pembuatan pembatas dusun, perlombaan permainan tradisional, penyuluhan pendidikan berupa pengenalan literasi.

Bupati AM Sukri A.Sappewali dihadapan mahasiswa dan warga setempat mengatakan, di Perguruan Tinggi ada 3 yang menjadi tuntutan yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat.

Dan menurut bupati, Baksos ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi pengabdian pada masyarakat yang patut diapresiasi, bukan hanya sebagai wadah aktualisasi diri bagi mahasiswa dalam memperoleh banyak pengalaman di tengah masyarakat, namun kata Andi Sukri, juga kepekaan sosial dan kepedulian agar bisa bermanfaat.

Bupati berharap, agar dapat mengasah kepekaan sosial dan kepedulian mahasiswa akan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat serta dapat memberi manfaat yang seluas luasnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengapreasi kegiatan mahasiswa, sekaligus mengajak seluruh yang hadir untuk bersama mendukung kegiatan itu dengan harapan pelaksanaan kegiatan Baksos yang diinisiasi oleh mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unismuh Makassar, dapat memberikan manfaat pada bagi masyarakat.

Kepala Desa Borong, Muh. Juriyadi, S. Sos merasa bangga dengan hadirnya mahasiswa yang memilih Desa Borong sebagai tempat Baksos. “ Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Borong, saya menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Desa kami sebagai lokasi Baksos dan saya berharap kedatangan mahasiswa di Desa Borong bisa menjadi teladan bagi kita semua untuk kerja sama dalam berbakti pada masyarakat” katanya, seperti dilaporkan Rudy Ramlan Kadis Infokom kepada media ini.- ( edy ).