Bukan  O2SN & FLS2N, Ini Harapan Bupati Barru

oleh

MACCANEWS- Dalam sambutan pembukaan Olimpiade Olahraha Siswa Nasional (O2SN) dan Festival, Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) di Alun-Alun Colli Pujie, Ahad (15/04/18)  Bupati Barru H. Suardi Saleh mengatakan, kegiatan O2SN dan FLSN bukan hanya ajang kompetisi untuk meraih prestasi olahraga tetapi  untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga. Serta memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif  peserta didik  dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal.

Ia juga mengapresiasi penyelenggaran O2SN dan FLS2N Se Kabupaten Barru karena  merupakan momen yang tepat dan berkesempatan bagi siswa untuk dapat berkreasi, berinovasi,  berprestasi dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik.  “Bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik”,kata Suardi Saleh

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Nasional sekaligus Ketua Panitia pelaksana  O2SN & FLS2N SD mengatakan, Peserta kegiatan ini merupakan hasil seleksi Gala Siswa Indonesia  di tingkat kecamatan masing-masing.

Adapun  jumlah peserta ini terdiri dari O2SN berjumlah 630 orng,  FLS2N berjumlah 530 orang, Gala siswa indonesia berjumlah 612 orang. Sehingga peserta seluruhnya  berjumlah 1792 orang,kata Mantan Kepala Bappeda Barru tersebut.

Sementara Cabang Lomba O2SN adalah atletik, Senam,  Renang,  Karate, Bulu tangkis, Pencak silat &  Lomba FLS2N adalah menyanyi tunggal,  seni tari,  pantonim,  gambar bercerita dan festival musik. Jelas ketua panitia Dr. Ir. Abustan, M. Si

Keterangan Gambar : Bupati Barru H. Suardi Saleh menyerahkan tropy kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk diprebutkan.  (*)