Bupati Andi Sukri Terima Penghargaan Dari Gubernur

oleh
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan kepada bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali .

MACCANEWS.- Pekan terakhir masa jabatan selaku Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, menghelat acara pemberian penghargaan kepada 5 orang Bupati di Sulsel, termasuk Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali.

Selain itu, empat orang tokoh di Bulukumba juga menerima penghargaan dari Gubernur Syahrul Yasin Limpo, keempatnya Ir.HA.Makkasau, MM, Ketua KSP Berkat, kemudian Muh.Asdar, salah seorang Inseminator yang sukses pada pengembangan sapi melalui program insiminator. PT.Cotton Sulawesi, salah satu industri di Bulukumba dan tokoh muda Armin Salassa.

Acara penerimaan penghargaan tersebut, berlangsung di Plaza Lakipadada Rumah Jabatan Gubernur Sul Sel pada 4 April 2018 malam kemarin.

Ketua Panitia Drs. Jufri Rahman, menyampaikan pemberian penghargaan tersebut, terinspirasi dari pidato Gubernur Syahrul Yasin Limpo di beberapa kesempatan bahwa alangkah naifnya seorang pemimpin jika mengklaim keberhasilannya dalam memimpin hanya atas usahanya sendiri.

Keberhasilan Pemerintah Sulsel dalam 10 tahun terakhir berhasil meraih 243 penghargaan nasional, semua itu tidak lepas dari peran dari orang atau institusi yang langsung atau tidak langsung telah berkonstribusi secara luar biasa.

Pada malam itu, Gubernur SYL menyerahkan penghargaan kepada 165 orang / lembaga di berbagai bidang diantaranya Bidang Pemerintahan, Bidang Perekonomian, Bidang Kesra, Bidang Infrastruktur, Bidang Lingkungan Hidup, Politik Hukum dan Keamanan, Bidang Pengawasan, Bidang Pengembangan Teknologi dan Innovasi.

Gubernur SYL yang juga peraih penghargaan Bintang Maha Putra Utama, menyampaikan bahwa, penghargaan yang diraihnya selama 10 tahun ini tidak lepas dr kerja keras kita semua ” Tidak akan ada perkembangan di Sulsel kalau bukan kita semua yang bekerja,” sebut SYL.

Dipaparkan pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 500 % selama 10 tahun dia memimpin Sulsel , dan dia mampu menjadikan Sulsel tidak mengalami inflasi, tetapi pertumbuhan ekonomi kita mengalami deflasi.
Ini sesuatu yang tidak biasa, ini semua bukan karena kerja saya, tapi ini adalah kerja keras kita semua,” papar SYL.

Dia juga menyebutkan Income Perkapita Penduduk Sulsel 10 tahun yang lalu hanya 8.5 jt dan diakhir masa jabatannya mencapai 53.6 jt.

Keamanan dan Ketertiban yang telah terjaga selama beliau memimpin, tidak lepas dari peran teman2 TNI dan Polri

” Sebagai ucapan terima kasih saya diakhir masa jabatan yang akan berakhir pada tanggal 9 April 2018, izinkan saya memberikan penghargaan kepada saudara saudara yang telah membantu saya dalam memimpin Sulsel, ” pinta SYL

Gubernur SYL yang sering disapa Komandan, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Bupati, Para Tokoh, dan Seluruh elemen masyarakat sul sel yang telah terlibat dalam proses pembangunan di Sul Sel

Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali usai menerima penghargaan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Syahrul Yasin Limpo atas penghargaan yang diberikan, karena hanya 5 Bupati yang di undang untuk menerima penghargaan dari Gubernur dan penghargaan ini dia persembahkan untuk masyarakat Bulukumba.

Demikian pula dengan Ketua KSP Berkat Ir.HA.Makkasau Karaeng Lompo, penghargaan yang diterima dari Gubernur SYL, merupakan bukti kepedulian Gubernur SYL pada perkembangan perkoperasian di Sulsel, sekaligus menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga Besar KSP Berkat.- edy.-