Bupati Bulukumba Tegaskan ASN Tidak Terlibat Politik

oleh

 

MACCANEWS.- Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018, Bupati Bulukumba AM.Sukri A. Sappewali kembali menegaskan kepada seluruh ASN, khususnya dilingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, agar tidak terlibat dalam politik, utamanya pada Pilgub tahun ini.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Bulukumba AM. Sukri dihadapan ASN dan undangan lainnya yang menghadiri peringatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Bulukumba yang dipusatkan di Mesjid Islamic Center Dato Tiro Bulukumba, Selasa (17/4) siang tadi.

Andi Sukri menegaskan, sesuai aturan yang ada, seluruh ASN tidak dibolehkan terlibat pada kegiatan politik, apalagi menjadi tim sukses salah satu kandidat. ” Secara pribadi ASN punya hak memilih kandidat, tetapi tidak boleh mengkampanyekan kandidat, bahkan ASN dilarang memposting foto kandidat, meskipun itu jagoannya,” warning Andi Sukri.

Karena, jika ketahuan ada oknum ASN yang terlibat kegiatan politik seperti ikut menkampanyekan salah satu kandidat, menurut Bupati, ASN seperti itu pasti akan dipanggil Panwas.” Jadi saya ingatkan, jangan ada ASN yang terlibat politik, baik langsung maupun tidak,” pesan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Andi Sukri, pada pesta demokrasi Pilgub Sulsel, pasti ada perbedaan pilihan, dan Andi Sukri meminta jadikan perbedaan itu sebagai rahmat. Dan sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Andi Sukri mengajak seluruh elemen masyarakat bersama sama menjaga dan memilihara persatuan dan kesatuan karena siapapun yang menang pada Pilgub Sulsel mendatang, maka dukung agar pemerintahan di Provinsi Sulsel bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.(Edy)