Dandim 1425 Jeneponto, tinjau pekerjaan TMMD diTanjonga

oleh

MACCANEWS- komandan kodim (Dandim) 1425 Jeneponto, letkol ARH Sugiri melakukan peninjauan lokasi pekerjaan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) dikayukebo desa Tanjonga kecamatan Turatea Jeneponto, sabtu 14 April 2018.

Dalam kunjungan itu, Sugiri kepada Macca news, menjelaskan, TMMD kerjasama dengan pemda Jeneponto ini kita laksanakan yang ke 101,dengan dua titik lokasi yang berbeda yaitu, rintisan jalan dan jembatan diBontolebang desa Bontolobang, kecamatan kelara, Jeneponto dengan annggaran mencapai sekitar Rp1,1 miliar lebih dan titik kedua lokasinya, dikayukebo desa Tanjoga dengan anggaran pemda APBD hingga Rp600 juta lebih, dengan volume 1,8 km, sehingga totalnya mencapai sekitar Rp 1,8 miliar untuk dua lokasi TMMD.

Sugiri menambahkan, lebar jalan rintisan di Tanjonga,8 meter mulai gerbang TMMD sepanjang 30 meter setelah itu lebarnya mencapai 6 meter hingga mencapai 1,9 km tembus dipoko bulo kecamatan Bontoramba, namun karena Medan yang berkelok, maka volumen panjang mencapai 2 km 400 meter.Sugiri optimis rintisan jalan ini, bisa selesai sesuai jadwal, yaitu 4 April hingga 3 Mei 2018.

Program ini rupanya diapresiasi oleh Kepala desa Tanjonga kecamata turatea, Radjamuda dg sewang yang dikonrfirnasi maccanews mengatakan, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada TNI atas program yang dilaksanakan didesanya, karena tujuannya bisa memperlancar ekonomi masyarakat desanya dan warga desa lainny.

Untuk itu kami berharap program TMMD yang dibantu pihak POLRI dan masyarakat berjalan lancar sesuai rencana yang telah dijadwalkan. Haraonya (Agus Munte)