Demi Bupati Bijak dan Merakyat, Tokoh Muda Tua Wakafkan Jiwa Raga

oleh

MACCANEWS – Di usia terbilang senja, Pak Yasin, 60 tahun, masih tampak bugar dengan energik. Meski demikian, wajahnya yang sangar masih terlihat pula.

Kumis tebal yang menjadi ciri Pak Yasin semakin membuatnya percaya diri. Dia salah satu tokoh masyarakat yang dikagumi di ibukota kabupaten Sidrap, Pangkajene.

Akhir-akhir ini, Pak Yasin kerap ditemui di lokasi kampanye atau sosialisasi program salah satu calon bupati Sidrap, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu). Pak Yasin, memang salah satu pendukung setia pasangan yang dikenal rendah diri dan merakyat itu.

Di temui di sebuah lokasi kampanye, di Kecamatan Baranti, Pak Yasin, penuh semangat menyambut pertanyaan singkat jurnalis. Apalagi saat menjelaskan alasan mendukung pasangan Doamu.

“Saya sudah mewakafkan jiwa raga kepada Dollah Mando. Tak perlu saya dengar programnya karena saya sudah tahu orangnya, dia harus diberi kesempatan,” katanya tanpa ragu.

Memang, hubungan akrab Pak Yasin dengan Dollah Mando tak perlu diragukan. Demi Dollah Mando sejak maju menjadi wakil bupati mendampingi Rusdi Masse (RMS), Pak yasin selalu ikut di garda depan.

Pak Yasin menilai sosok Dollah Mando bisa membawa Sidrap sebagai daerah yang maju. Terutama keahlian Dollah Mando di bidang pertanian yang tak perlu diragukan. Katanya hal itu menjadi dambaan warga Sidrap yang sebagian besar hidup bertani dan berkebun.

Hal tak jauh beda dikatakan tokoh muda dari Tim Solusi untuk Doamu, Chaerul Ruslan. Menurut Ketua Partai Garuda Sidrap ini, kepribadian Dollah Mando saat memimpin diyakini bisa diteladani.

Jika itu diterapkan oleh bawahan, semisal kepala dinas maka kata Chaerul akan menjadikan Sidrap lebih baik. Tegasnya, pemimpin itu memiliki hati bersih dan niat yang baik seperti Dollah Mando.

” Pak Dollah itu pemimpin amanah, bersih dan merakyat. Saatnya kita menginginkan pemimpin yang memiliki dua tangan untuk rakyat. Bukan kepada pemimpin yang hanya mementingkan diri sendiri, keluarga atau bahkan golongan,” tegas Chaerul Ruslan.

Dia meminta agar kaum muda bersatu menyelamatkan Sidrap. “Bangkitlah wahai kawan-kawan ku. Kita butuh pemimpin untuk keadilan dan kesejahteraan rakyat Sidenreng Rappang,” harapnya.

Pada pilkada kali ini, Chaerul Ruslan berharap juga agar pemilihan bupati berjalan damai. Tetap mengawal pilkada yang demokratis dan sportif. (*)

[ad_2]