Dispora Cup II, 18 Kecamatan Adu Gengsi

oleh

MACCANEWS– -Turnamensepakbola Dispora Cup II kembali dihelat tahun ini. Sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Gowa bakal adu gengsi memperebutkan trophy Bupati Gowa.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Cup II, H Sappe Mangngiriang mengatakan, turnamen sepakbola khusus U-17 tahun tersebut mulai berlangsung 24 April-5 Mei 2018 mendatang.

“Ada peningkatan peserta dari 16 tim menjadi 18. Semua kecamatan ikut tahun ini,” ujar H Sappe, via selular, Minggu, 15 April.

Untuk model turnamen, kata dia, masih sama dengan Dispora Cup I. Menggunakan sistem setengah kompetisi. 18 tim yang ikut serta akan mengikuti babak penyisihan dengan sistem grup.

“Jadi mulai fase penyisihan dibagi grup. Setelah itu juara dan runner up lolos ke fase knock out,” terang dia.

Begitupun lokasi pelaksanaan. Lapangan yang jadi venue pertandingan, lanjut dia, menggunakan dua lokasi. Yakni Lapangan Syekh Yusuf Discovery dan Stadion Kalegowa. “Turnamen Dispora Cup II akan dibuka langsung pak Bupati,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Parangloe, Muh Guntur menyatakan telah siap menurunkan timnya berlaga di Dispora Cup II. “Tim kita sudah berbenah sejak lama. Target Parangloe bisa lebih baik dari Dispora Cup tahun lalu,” singkatnya. (rus)