Gelar Pemecahan Rekor MURI Pelatihan Guru serentak dan terbanyak Berbasis TIK,Ini Harapan Ketua IGI Barru

oleh

MACCANEWS– Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sulawesi Selatan serentak akan melaksanakan pelatigan peningkatan kompetensi guru berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)  di 24 Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan, Sabtu (28/4/2018). Kegiatan ini, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018. Selain itu, IGI menargetkan seminar ini mampu memecahkan Museum Record Indonesia (MURI).

Khusus Di Kabupaten Barru akan dilaksanakan di Aula Sekolah Tinggi Administrasi (STIA) Barru dan target peserta kurang lebih 500 orang, kata ketua IGI Kabupaten Barru Hamka Idris S.Pd usai rapat pemantapan panitia di Cafe Idola. Jumat, 27/8/2018.

Hamka Idris yang juga Pengurus Karang Taruna Kabupaten Barru menyebutkan, Pelatihan tersebut mengusung tema kanal SAGUMANISAN ( Satu Guru Mahir Penilaian Berbasis Android ). Hal ini dimaksudkannya sebagai upaya IGI untuk meningkatkan kapasitas, skill dan kemampuan para Guru berbasis teknologi. “kita di kepengurusan IGI Barru mendukung penuh pelatihan ini tembus muri, “harap Hamka

Hamka Idris berharap, dalam pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk perwujudan komitmen IGI untuk tumbuh bersama dalam membangun Kompetensi Guru. Karena menurutnya Pendidikan yang baik harus dimulai dari Guru yang berkompeten. (Herdiman Tabi)