Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat Menolak Penempatan Akbar Mukmin Sebagai PLT Sekda Sinjai

oleh

MACCANEWS- Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat (GEMPAR) melakukan aksi demonstrasi di dua titik aksi. Selain di pertigaan jalan Hertasning Makassar massa aksi juga melakukan demonstrasi di depan kantor gubernur Sulawesi Selatan sebagai bentuk kekecewaan nya terhadap kondisi permasalahan yang ada di Sinjai, mereka mengkritisi pengangkatan Akbar Mukmin sebagai PLT Sekda Sinjai itu catat prosedural dan tidak memenuhi persyaratan UU ASN.

Dalam tuntutannya Taufik Hidayat selaku Jendral Lapangan GEMPAR yang berjumlah sekitar 60 orang tersebut mendesak Mendagri dan Gubernur SUL-SEL agar membatalkan penempatan Akbar Mukmin sebagai PLT Sekda Sinjai karena cacat prosedural dan tidak memenuhi persyaratan yang diatur dalam UU ASN PP Manajemen PNS.

“Beberapa indikasi pencedaraan demokrasi telah terjadi di Bumi Panrita Kitta’ Kabupaten Sinjai yang kami indikasikan telah cacat prosedural dalam seleksi JPT dan permainan elit politik. Demi menjaga independensi PLT Sekda Kabupaten Sinjai maka seharusnya Mendagri dan Gubernur SUL-SEL mengkaji ulang penempatan Akbar Mukmin sebagai PLT Sekda Sinja,” kata  Taufik Hidayat.

Lebih lanjut, jika tuntutan ini tidak diindahkan dalam 3 kali 24 jam maka mereka mengancam akan mengerahkan massa yang lebih besar bahkan mereka akan turun langsung ke Sinjai menyikapi hal ini.

“ Jika kemudian tuntutan kami tidak diindahkan dalam 3 kali 24 jam maka Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat ( GEMPAR) mengancam akan mengerahkan massa lebih banyak dan kalau perlu kami teman teman akan turun langsung di Sinjai untuk menyuarakan aspirasi ini,”ngkap Jendral Lapangan. (*)