Golkar Siap Tampung Kader Muhammadiyah

oleh

MACCANEWS- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto mengatakan, sebagian besar kader Muhammadiyah menyalurkan aspirasinya melalui Golkar. Hal tersebut ia sampaikan mengacu ke beberapa survei yang ada.

“Kita berterimakasih,” ujar Airlangga, di acara Halaqah Kebangsaan, di Gedung Pusat Muhammadiyah, Kamis (12/4/2018).

Dalam halaqah yang berlangsung tertutup itu, Airlangga menyampaikan bahwa Golkar terbuka menyerap aspirasi untuk menentukan kebijakan. Bahkan, Golkar mengajak Muhammadiyah bersama-sama menyusun kebijakan apa yang harus ditentukan.

Sebab, kata Airlangga, Muhammadiyah sudah mempunyai road map menuju Indonesia berkemajuan tahun 2025. Sedangkan Golkar juga telah menyusun visi kebangsaan 2045.

“Jadi tadi kami punya kesepakatan melengkapi visi-visi yang ada ini termasuk dengan menghadapi era digitalisasi ini. Bagaimana kita buat Indonesia maju dan berkemakmuran,” kata Airlangga yang juga Menteri Perindustrian.

Karenanya, Airlangga menegaskan sangat terbuka menerima kader Muhammadiyah bergabung dengan Golkar. Termasuk terbuka terhadap siapapun dari organisasi manapun. Untuk diketahui, hari ini, PP Muhammadiyah menggelar kebangsaan yang dihadiri pimpinan-pimpinan partai politik. Selain Airlangga, hadir juga, Ketua Umun PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Umun PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umun PSI, Grace Natalie, Ahmad Basarah. (*)