Hanya 287 Santri Di Bontobahari Ikut Munaqasyah

oleh

 

MACCANEWS.- DPK BKPRMI Kecamatan  Bontobahari, pada Sabtu (29/4) juga menggelar Munaqasyah atau ujian bagi santri TKA/TPA. Dan tahun ini hanya 287 orang santri dan santriwati yang mengikuti munaqasyah yang digelar di PPI Kecamatan Bontobahari.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Bobtobahari Pirmansyah kepada media ini menyampaikan, kegiatan ujian bagi santri melibatkan tim penguji dari DPD sebanyak 6 orang ditambah tim dari Kecamatan Bontotiro sebanyak 5 orang.

” Materi yang diujikan masing masing bacaan Murattol, Ayat ayat pilihan, Doa sehari-hari, Surah surah pendek dan Bacaan Shalat, ” jelaa Pirmansyah.

Dijelasjan pula, tahun ini jumlah santri yang mengikuti munaqasyah lebih sedikit dibanding sebelumnya, penurunan, disebabkan karena jumlah peserta dibatasi yaitu minimal usia kelas 5 SD keatas, karena biasanya jika santri sudah diwisuda, maka mereka berhenti mengaji di TPA,” papar Pirmansyah.

Makanya dia berharap dengan pengaturan seperti ini, mutu santri bisa lebih ditingkatkan lagi. ” Insya Allah kami pengurus DPK BKPRMI Kecamatn Bontobahari, tetap akan melakukan langkah langkah kongkrit untuk memaksimalkan kualitas setiap santri, ” janji ketua DPK BPKRMI Bontobahari sambil menambahkan rencananya wisuda bagi santri yang lulus ujian, akan digelar tanggal 9 Mei 2018, dan dia berharap Bupati AM.Sukri A.Sappewali mewisuda santriwan dan santriwati. -.(Edy).-