Hidup di Gubuk Reyot, Hadi Mengaku Tidak Pernah Terima Raskin

oleh

MACCANEWS– Hadi ( 68 ) warga Dusun Upasaya Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontiro, bertatus belum kawin, hidup dibawah garis kemiskinan. Anehnya Hadi mengaku belum pernah menerima beras miskin, seperti disampaikan Ust.Hengky kepada media ini.

Perempuan tua itu, tinggal sendiri di gubuknya berukuran kurang lebih 3 x 4 meter, itupun kondisi rumahnya nyaris roboh karena termakan usia.

Ust.Hengky kepada Maccanews menyampaikan, sesuai hasil pantauan dia saat mendatangi gubuk milik perempuan Hadi, Hengky mengaku sangat miris melihat kondisi kehidupan Hadi.

Parahnya lagi kata Ust.Hengky, selain kondisi kehidupan Hadi hidup dibawah garis kemiskinanan, ternyata kondisi Hadi, juga sudah sakit sakitan. ” Tidak terasa air mata saya sempat menetes saat bertandang ke rumah Hadi, dia betul betul miskin dan butuh uluran tangan, khususnya dari Pemkab Bulukumba,” kata Ust.Hengky.

Menurut Ust.Hengky, sesuai pengakuan Hadi, meskipun tergolong miskin, Hadi mengaku tidak pernah menerima jatah beras miskin ( Raskin ), dan selama ini Hadi hidup sebatang kara di rumahnya dan hanya berharap belas kasih dari warga setempat.

“Mewakili Hadi, kami mohon kepada Pemkab Bulukumba dan masyarakat lainnya untuk ikut peduli kepada Hadi yang kondisinya sangat memprihatinkan dan belum pernah tersentuh bantuan dari Pemkab Bulukumba,” harap Ust.Hengky. (Edy).