IYL Tampil Memukau, NA Baca Naskah Lagi

oleh

MACCANEWS – Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo langsung tampil memukau di Debat Kandidat Pilgub Sulsel 2018 tahap kedua, Kamis (19/4/2018). Debat kandidat ini mengangkat tema Pelayanan Publik yang Berkeadilan. Serta tema Perlindungan Terhadap Anak dan Perempuan.

Di sesi pembuka pasangan Andi Mudzakkar itu memaparkan gagasan-gagasan besarnya terkait tema debat. Waktu dua menit yang diberikan moderator, sanggup dilalui Ichsan Yasin Limpo dengan baik. Tepat waktu, tidak terbata-bata. Ia dengan tuntas dan lugas menyampaikan solusi dari pelayanan publik yang berbelit-belit.

“Pemimpin belum disebut pemimpin jika pelayanan kepada masyarakat belum ada di hati. Solusinya, kami menghadirkan Rumah Produktif dan Kartu Rakyat Sejahtera. Di Rumah Produktif, bisa diperoleh Kartu Rakyat Sejahtera. Lewat Kartu Rakyat Sejahtera, banyak yang bisa terlayani, misalnya pendidikan. Tidak ada lagi seragam sekolah yang sudah tercover dalam Kartu Rakyat Sejahtera itu,” ulas Ichsan dengan tuntas.

Bagaimana dengan kandidat lain? Nurdin Halid lewat waktunya beberapa detik, saat menyampaikan visi misi. Agus Arifin Nu’mang sempat terbata-bata, waktunya juga lewat beberapa detik.

Sedangkan NA justru satu satunya kandidat yang membaca naskah visi misinya. Suaranya juga sangat datar. (*)