Jangan Pernah Berhenti Mengaji, Meski Sudah Diwisuda

oleh

 

MACCANEWS.- 465 orang santri dan santriwati, Senin (30/4) mengikuti prosesi Wisuda di mesjid ICDT Bulukumba yang digelar DPK BKPRMI Kecamatan Ujungbulu, dihadiri Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati, Kepala Kemenag diwakili Hj.Hartati Yunus, Ketua DPD BKPRMI Bulukumba Umar Tawakkal, Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Ujungbulu Andi Syamsir bersama pengurus dan ratusan orang tua wisudawan.

Bupati Bulukumba diwakili Kabag Kesra Hj.Darmawati mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wusudawati, agar terus belajar dan belajar. ” Jangan karena anak anakku sudah diwisuda sehibgga berhenti mengaji, saya minta anak anakku agar terus belajar dan belajar, jangan berhenti mengaji, manfaatkan waktumu untuk tetap mengaji, baik di TPA maupun di rumah,” ajak Hj.Darmawati yang sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Bupati AM.Sukri A.Sappewali, yang sedianya akan hadir, namun karena ada kegiatan lain di DPRD sehingga meminta diwakili.

Bupati juga meminta semua pihak, termasuk para orang tua, agar terus mendorong putra putranya agar terus menghidupkan gemar membaca Al Qur’an. ” Ayo kita budayakan, tiada hari tanpa membaca Al Qur’an,” harap Hj.Darmawati dihadapan seluruh wisudawan dan wisudawati.

Karena dengan membaca Al Qur’an, bisa menjadi benteng pertahanan bagi diri pribadi kita masing masing. ” Sekali lagi kepada anak anakku, teruslah membaca Al Qur’an,” pesan Darmawati.

Menariknya, karena diantara 465 wisudawan dan wisudawati, satu diantaranya putri Hj.Darmawati, atas nama Amanda Dwi Ramadhani dari TPA Nurul Amanah Jalan Cendana Kelurahan Caile, selain itu juga ada buah hati Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba Muh.Ihsan, SH, anak Kabag Umum A.Gatot, anak Kabag Protokuler A.Buyung Saputra, putra Ketua KSP Berkat HA.Makkasau Karaeng Lompo, putri aktivis Musyafir dan lainnya.

Sebelumnya Ketua panitia Abd.Halim Ansur melaporkan, wisuda santri tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya, demikian pula dengan kualitas dari tahun ke tahun lebih baik, terlihat dari jumlah wisudawan dan wisudawati yang terus meningkat dari 47 TPA dan TKA se Kecamatan Ujungbulu.

Pada kesempatan itu, protokol memberi kesempatan kepada Kepala Kemenag diwakli Hj.Hartati Yunus, Ketua DPD BKPRMI Umar Tawakkal dan Ketua DPK Kecamatan Ujungbulu Andi Syamsir menyampaikan sambutan.- (Edy).-