Keren, Begini Video Ilustrasi Rumah Produtif IYL-Cakka di Semua Kecamatan di Sulsel

oleh

MACCANEWS– Penasaran dengan konsep Rumah Produktif yang dicanangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar? Simak videonya! Pada video berdurasi 44 detik itu, dengan jelas digambarkan suasana Rumah Produktif.

Di dalamnya, digambarkan secara rinci. Ada warga yang datang untuk berkonsultasi dan dilayani oleh para ahli. Rumah Produktif adalah solusi dari Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Rumah Produktif adalah tempat untuk masyarakat memberdayakan diri menjadi pelaku usaha. Di Rumah Produktif ini akan tersedia para ahli untuk membimbing warga, maupun ibu-ibu rumah tangga agar bisa memiliki penghasilan,” papar Ichsan Yasin Limpo, dalam berbagai kesempatan.

Di Rumah Produktif itu nantinya akan ada pendampingan dari para ahli. Ahli di bidang potensi desa, ahli marketing hingga perbankan dan pembiayaan.

“Misalnya, ada warga yang mau berbisnis rumput laut. Nanti oleh para ahli di Rumah Produktif, akan diarahkan bagaimana cara mengembangkan, mengolah dengan baik, hingga bagaimana pembiayaan dan pemasarannya,” sambungnya.

Begitu pun potensi lainnya di setiap kecamatan dan desa juga disediakan tim ahli tersendiri yang diyakini bisa mendorong dalam pengembangan potensi sumber daya alam setiap wilayah. (*)