Ketua DPRD Minta PLt Kasek Segera Didefenitifkan

oleh

MACCANEWS.- Menyikapi masih adanya sejumlah Kepala Sekolah di Bulukumba yang hingga saat ini masih berstatus pelaksana tugas (Plt), baik Kepala SD maupun SMP, mendapat tanggapan serius dari Ketua DPRD Bulukumba HA.Hamzah Pangki.

Kepada media maccanews, Senin (9/4/2018) malam, politisi partai Golkar ini menegaskan, terkait masih ada kurang lebih 30 jabatan Kepala Sekolah di Bulukumba yang belum defenitif, sehingga dia meminta Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk segera mendefenitifkan jabatan Kepala Sekolah yang statusnya masih Plt, baik Kepala SD maupun Kepala SMP yang merupakan kewenangan Pemkab Bulukumba.

” Sesuai aturan, yang berhak menanda tangani ijzah harus Kepala Sekolah yang defenitif. Nah sekarang ujian sudah dekat, sehingga Pemkab perlu mendefenitifkan pejabat Kepala Sekolah,” tegas Andi Hamzah.

Andi Hamzah bersama sejumlah anggota DPRD Bulukumba mendorong Pemkab Bulukumba , agar mempercepat penentuan dan penempatan para Kepala Sekolah yang dituangkan dalam bentul Surat Keputusan.

” Saya kira, banyak calon Kepala Sekolah yang sudah bersyarat untuk diangkat menjadi Kepala Sekolah sesuai mekanisme yang ada,” terang Andi Hamzah sambil menambahkan, diperkirakan ada sekitar 30 sampai 40 jabatan Kepala Sekolah yang masih status Plt, termasuk ada yang sudah dua periode dan memasuki masa pensiun. (Edy)