Ketua TP PKK Apresiasi Prestasi SMPN 1 Bulukumba

oleh

 

MACCANEWS.- Prestasi yang diraih Bulukumba yang berhasil meraih dua sekolah sekaligus sukses menyabet juara Lomba Sekolah Sehat ( LSS) atau UKS mendapat pujian dari ketua TP PKK Bulukumba Dra.Hj.Rosna Rosman.

Saat menerima Kepala Bagian Kesra Hj.Darmawati,SE di rumah jabatan Bupati, Kamis (12/4) ketua TP PKK Hj.Rosna menyampaikan ucapan selamat atas prestasi SMPN 1 Bulukumba yang keluar sebagai juara pertama dan MAN 2 Bulukumba sebagai juara ketiga lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

” Secara pribadi dan selaku ketua TP PKK Kabupaten Bulukumba, saya mengapresiasi usaha yang dilakukan pihak kepala SMPN 1, kepala MAN 2 Bulukumba bersama jajarannya dan tentunya juga kepada Kabag Kesra Hj.Darmawati atas prestasi yang berhasil meraih juara pertama dan ketiga tingkat Provinsi Sulsel, ini satu prestasi yang luar biasa,” kata Hj.Rosna.

Hj.Rosna berharap, apa yang diraih kedua sekolah tersebut, agar tetap dipertahankan dan jangan cepat berpuas diri, karena kata isteri Bupati AM.Sukri A.Sappewali ini, tidak tertutup kemungkinan sekolah lain yang gagal meraih prestasi pada lomba sekolah sehat akan datang melihat dari dekat kondisi sekolahnya. ” Tolong dijaga dan ditingkatkan lagi apa yang menjadi indikator penilaian sehingga kedua sekolah itu berhasil juara,” harap Hj.Rosna kepada Hj.Darmawati saat melaporkan prestasi juara kedua sekolah tersebut.

Sementara itu Kabag Kesra Hj.Darmawati menjelaskan, sesuai hasil penilaian tim penilai lomba sekolah sehat, Bulukumba satu satunya Kabupaten di Sulsel yang berhasil meraih dua sekolah srkaligus sebagai juara pertama, masing masing untuk kategori SMP atau sederajat SMPN 1 Bulukumba sebagai juara pertama dan akan mewakili Sulsel pada lomba tingkat nasional. Kemudian untuk tingkat SMA atau sederajat, MAN 2 Bulukumba sebagai juara ketiga. ” Ini menjadi kebanggaan tersendiri dan hal tersebut berkat dukungan dari Bupati AM.Sukri A.Sappewali, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, Ketua TP PKK Hj.Rosna Rosman, Wakil Ketua TP PKK Siti Isniyah tserta OPD Pembina dan kerja keras masing masing sekolah,” jelas Hj.Darmawati.- (Edy)