Kunker di Dataran Tinggi, Adnan Sumbang Masjid dan Resmikan Puskesmas Rawat Inap 

oleh

MACCANEWS – Kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di 18 kecamatan cukup mengundang perhatian masyarakat. Tidak hanya bertatap muka, Adnan bersama Krg Kio sapaan akrab Wabup Gowa,  H Abd Rauf Malaganni juga menyerahkan berbagai bantuan.

Khusus kunjungan kerja hari ketiga, Selasa, 17 April, Adnan-Krg Kio beserta rombongan mendatangi tiga kecamatan yaitu Botolempangan, Tompobulu dan Biringbulu. Di tiga kecamatan dataran tinggi itu, Adnan menyumbang dana sebesar Rp50 juta untuk penyelesaian Masjid Nurul Mukminin Lemoa, Desa Bontolempangan, Kecamatan Bontolempangan.

Bupati termuda di Indonesia Timur itu mengacungi jempol pembangunan Masjid Nurul Mukminin Lemoa yang dilakukan masyarakat secara swadaya.

Ia memuji pemikiran positif masyarakat di Lemoa yang dengan ikhlas bergotong royong membangun masjid.

“Tidak semua masyarakat punya pemikiran seperti ini. Karena itu, masjid ini patut dibantu. Saya  berharap sumbangan dana ini mempercepat penyelesaian Masjid Nurul Mukminin. Semoga bulan ramadhan nanti sudah bisa terpakai, ” imbau Adnan.

Di Bontolempangan, Adnan juga menyerahkan bantuan KIS, PKH dalam bentuk buku rekening, KKS, bantuan pangan rastra kepada masyarakat kurang mampu. Mantan anggota DPRD Sulsel dua periode itu juga meresmikan Puskesmas rawat inap.

Camat Bontolempangan, Muslimin menyampaikan rasa syukurnya atas sumbangan masjid dan sejumlah bantuan yang diserahkan oleh Pemkab Gowa. Baginya kedatangan bupati dan wabup Gowa beserta jajarannya merupakan berkah bagi masyarakat di Kecamatan Bontolempangan.

“Saya sangat merasa beryukur atas kehadiran pak Bupati karena membawa berkah bagi Kecamatan Bntolempangan, masjid ini terbangun awalnya dari swadaya masyarakat setempat, namun hari ini beliau memberikan langsung bantuan sebesar Rp 50 juta,” ungkapnya penuh bahagia.

Tidak hanya itu, Muslimin juga gembira karena puskesmas rawat inap sudah difungsikan. “Keberadaan puskesmas rawat inap yang diresmikan pak Bupati ini tentu akan lebih memudahkan masyarakat disini mendapatkan pelayanan kesehatan. Semoga tidak ada lagi rujukan ke RS karna sudah bisa ditangani di puskesmas kita sendiri,” ucap Muslimin.

Kegembiraan serupa juga dilontarkan Camat Biringbulu, Yamin Basri. Ia berharap proyek padat karya yang ditinjau Bupati dan Wabup Gowa dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Biringbulu menjadi penopang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Biringbulu.

“Semoga padat karya tunai yang ditinjau oleh Bupati ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat kami disini, agar bisa bekerja lebih baik dan giat lagi, sehingga pendapatan masyarakat kami lebih meningkat,” pungkas Yamin.(rus)