Kurangnya Perhatian Pendidikan, OBC Maros Hadir di Daerah Terpencil

oleh

MACCANEWS-  Oemar Bakri Community (OBC) aktiv melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan, Selain melapak setiap hari Minggu, akhir-akhir ini aktif juga melakukan Bakti sosial di daerah Terpencil di kabupaten maros dengan metode pengembangan dan pemerataan pendidikan, (15/4/2018)

Ketua Umum OBC Badaruddin mengatakan Tujuan dari kegiatan ini guna memberikan bantuan pendidikan berupa buku, pakaian dan alat tulis lainnya, mengedukasi warga, mengajar dan mengkampanyekan literasi.

“Sasarannya bukan saja pada anak-anak tetapi orang dewasa dan pada umumnya warga masyarakat dusun bara desa bonto somba kecamatan tompobulu kabupaten maro,” Ungkap Badaruddin.

Menurut Badar gerakan ini sengaja dipublikasi untuk membuka mata dan hati kita bahwa diantara sekeliling kita masih ada warga yang sangat membutuhkan perhatian, khususnya masalah pendidikan dan masalah mengatasi butah hurup.

Adapun Sumber bantuan yang disalurkan berupa buku, alat tulis, pakaian sekolah, dan pakaian orang dewasa untuk masyarakat Dusun Bara, berasal dari Guru-Guru dan pemerhati pendidikan lainya yang ada di kabupaten Maros.

Menurutnya masih banyak daerah-daerah Terpencil yang menjadi sasaran untuk perhatian pendidikan yang diagendakan teman-teman OBC setiap akhir Pekan, rombongan sekitar 15 orang, dan turut hadir wakil ketua umum pgri, sekretaris umum pgri dan Pengurus Obc maros. (*)