Lumbung Narkoba, Cabup Sidrap Ini Siap Bangun RS Khusus Pasien Narkoba.

oleh

MACCANEWS– Calon bupati Sidenreng Rappamg (Sidrap), Sulsel, Dollah Mando, seperti tak percaya akan mendapat desakan untuk mendirikan rumah sakit khusus narkoba oleh warga. Hal itu terungkap saat Dollah Mando melakukan sosialisasi dan pengukuhan relawan pemenangan di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu Minggu 2 April 2018.

Di sela sosialisasi sejumlah warga meminta agar pasangan Dollah Mando – Mahmud Yusuf (Doamu) membangun rumah sakit khusus menangani pecandu barang haram itu. Sehingga warga khususnya generasi muda yang ingin sembuh dapat berobat.

“Kalau bidang pertanian kami tahu Pak Dollah sudah ahli. Masalah saat ini terkait pecandu narkoba khususnya anak muda. Tolong pak nanti dibuatkan rumah sakit narkoba,” kata Basri, relawan Doamu di Lawawoi.

Kata Basri, wacana tersebut sempat dia dengar dari tim Doamu. Sehingga menurutnya Sidrap yang sudah menjadi lumbung narkoba patut dibuatkan sarana bagi pasien yang ingin sembuh.

Sementara itu, Dollah Mando mengungkap 7 program Doamu yang pro rakyat. Salah satunya peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan. Tak terkecuali pendirian fasilitas kesehatan yang lengkap seperti rumah sakit.

“Kami ingin masyarakat mendapat pelayanan kesehatan dengan baik dan merata di Sidrap. Kita akan bangunkan, rumah sakit rehabilitasi korban penggunaan obat terlarang atau narkoba,” katanya.

Selain untuk pasien atau pecandu narkoba, Dollah Mando sudah memikiran RS khusus narkoba itu, termasuk pasien HIV Aids. “Rumah sakit ini kami inginkan untuk menjaga privasi pasiennya. Jadi nanti warga Sidrap bisa berobat tanpa diketahui orang lain. Kita jaga selama mereka benar-benar mau sembuh. Tak perlu lagi jauh ke Makassar,” kata Dollah Mando.

Sosialisasi pasangan Doamu di Kecamatan Watang Pulu dihadiri ribuan orang. Dollah Mando menyambangi undangan relawan di tiga lokasi yakni Ciro-ciroe, Lawawoi dan Bojoe. Dollah Mando adalah wakil bupati Sidrap dua periode yang maju melalui usungan partai Gerindra dan Demokrat. (*)