Pegawai Terbukti Gunakan Narkoba akan Dipecat

oleh

MACCANEWS- Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengatakan, pegawai dalam jajarannya bila terbukti menggunakan narkotika dan obat berbahaya lainnya akan dipecat. Dia mengatakan bila ketahuan menggunakan narkoba, Kemenkumham akan mengeluarkan PNS itu.

Oleh karena itu, dia mengimbau pegawai Kemenkumham agar menjauhi narkoba karena sanksinya cukup berat. Apalagi, dia melanjutkan, lingkungan Kementerian Hukum dan HAM selalu disorot terhadap penggunaan narkoba.

“Hal ini karena pernah terjadi narkoba masuk lembaga pemasyarakatan sehingga pihaknya selalu mengawasi,” ujar menteri saat pertemuan dengan CPNS lingkungan Kanwil Kemenkumham di Palembang, Rabu (19/4/2018).

Menteri berpesan cegah narkoba dan jangan sampai terjadi masuk dalam jajaran penegak hukum tersebut. Dia mengatakan, bila perlu bila ada pegawai yang melakukan penggunaan narkoba segera laporkan.

“Telpon saya bila ada teman dan senior atau atasan yang menggunakan narkoba dan pihaknya akan menindak tegas,” katanya.

Dia minta agar mencontoh karena ada pegawai dalam jajarannya yang menggagalkan peredaran narkoba yang masuk lembaga pemasyarakatan dan itu perlu ditiru. Menurut dia, memang narkoba cukup berbahaya sehingga itu harus dicegah. Apalagi CPNS yang diseleksi ini merupakan pilihan sehingga harus memberikan contoh terbaik. (Rey Fatrick)