Peluang Chelsea ke Liga Champions Kian Menipis

oleh

MACCANEWS- Chelsea FC gagal meraih kemenangan atas West Ham United pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Duel di Stadion Stamford Bridge, London, yang berakhir pada Senin (9/4) dini hari WIB, berkesudahan 1-1.

Sejak pertandingan dimulai, tuan rumah berusaha mendominasi. Alvaro Morata, Eden Hazard dan beberapa penggawa the Blues lainnya terus mencecar pertahanan West Ham.  Pada menit ke-36, gol yang ditunggu publik Stamford Bridge datang juga. Aksi Cesar Azpilicueta setelah mendapat umpan Morata, merobek jala Joe Hart.

Sang kapten mendedikasikan gol itu untuk legenda Chelsea, Ray Wilkins yang tutup usia beberapa hari lalu. Skor 1-0 untuk pasukan London Biru bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, irama pertandingan tidak berubah. Armada the Blues tetap tampil dominan. Perlahan tapi pasti, the Hammers keluar dari tekanan. Pada menit ke-73, tim tamu menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti, Javier Hernandez.

Tersengat situasi tersebut, Chelsea terus mengurung pertahanan lawan. Namun hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-1 tidak berubah. Hasil ini membuat Chelsea kian menjauh dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Dengan mengantongi 57 poin, the Blues yang berada di tangga kelima, tertinggal 10 angka di belakang Spurs. Peluang Eden Hazard dan rekan-rekan menembus zona Liga Champions Eropa makin kecil. (*)