Sane Puji Guardiola Sebagai Pelatih Terbaik di Dunia

oleh

MACCANEWS- Pemain sayap kiri Manchester City Leroy Sane memuji Pep Guardiola sebagai pelatih terbaik di dunia. Ia menyanjung sang manajer karena telah memperbaiki penampilan the Citizens secara keseluruhan yang berpuncak pada kesuksesan mereka menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Pemain Jerman Sane merupakan kunci bagi upaya City merebut gelar musim ini. Pemain 22 tahun itu mengoleksi sembilan gol dan memberikan 12 assist yang membuat dirinya juga dianugerahi penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA).

“Ia bagi saya pelatih terbaik di dunia,” kata Sane kepada Sky Sports mengenai Guardiola. “Semua orang dapat melihat betapa kami berkembang banyak dan mengambil langkah ke depan.”

Sane mengatakan, Guardiola selalu berusaha mendapatkan yang terbaik. Eks pelatih BArcelona dan Bayern Muenchen itu, kata Sane, memperlihatkan kepada penggawa the Citizens cara memainkan sepak bola yang bagus.

Sane, yang bergabung dengan City pada 2016, juga menyebut timnya sempurna dan memuji rekan-rekannya yang membantu dia memenangi penghargaan ini. “Saya benar-benar bersyukur karena tim ini sempurna. Mereka semua benar-benar merupakan orang baik dan kami benar-benar bekerja keras,” kata dia.

Menurut Sane, bermain dengan pemain-pemain fantastis di City merupakan hal hebat. “Terima kasih kepada tim yang telah memberikan saya kesempatan untuk melakukannya dan saya sangat menikmatinya,” ujar dia.

City membenamkan Swansea City dengan skor 5-0 pada Ahad (22/4). Sane dkk bertekad untuk meneruskan laju bagus mereka di liga saat melawat ke markas West Ham United akhir pekan ini. (*)