Seminar Litrasi Nasional Agupena Barru, Ini Harapan Suardi Saleh

oleh

MACCANEWS- Bupati Barru, Suardi Saleh mengaprasiasi seminar litrasi nasional yang diselenggarakan Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Kabupaten Barru.Di Aula STIA Al Gazali.Sabtu (14//42018).

Menurutnya, Agupena sebagai organisasi berkumpul orang-orang cerdas,  kreatif dan inovatif untuk membangun Literasi di Kabupaten Barru.

“Saya yakin bahwa Kabupaten Barru menjadi kiblat pendidikan di Sulawesi Selatan dan Agupena menjadi salah satu motor penggerak serta penentu utama keberhasilan pembagunan pendidikan tersebut,” harap Mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Pinrang

Sementara Ketua Agupena Sulawesi Selatan Muh.  Ardy Ali, mengemukakan, salah Motto di Agupena adalah mengikat dan menyemai ilmu dengan pena,  menulis adalah kegiatan mulia yang direkam dengan hati diwujudkan dari jari jemari dan dipublikasikan untuk hal layak.

Ardy  mengharapkan,  pengurus Agupena Cabang Barru  menjadi pilot percontohan Kabupaten lainnya di Sulsel khususnya Daerah yang belum terbentuk.

Usai di Lantik sebagai Ketua Agupena Cabang Barru Jamaluddin, Passalowongi mengatakan, siap menjalankan amanah ini.

Guru adalah pahlawan pendidikan, sehingga profesi guru merupakan kompenen penting untuk lahirnya literasi dalam kehidupan.“Menulis adalah kelengkapan dalam bidang literasi yang saat ini harus dimiliki setiap guru,” tutur Guru SMA 6 Barru

Seminar Nasional Literasi dan Workshop penulisan buku  berlangsung selama dua sabtu dan Ahad, Adapun jumlah peserta sebanyak 210 orang  se Kabupaten Barru.

Hadir Kepala LPMP Sulsel Dr. H. Abd. Halim Muharram, M.Pd, Instruktur Nasional Sagu Sabu Media Guru Istiqomah,  S.Pd.,  M.Pd,  Ketua Agupena Sulsel Muh. Ardy Ali,  S. Sos. MM,  Kadis Pendidikan Kab. Barru Dr. Ir. Abustan, M.Si, Ketua dan segenap pengurus Agupena Kab. Barru serta peserta seminar nasional. (*)