Stop “Politisasi” Hewan Ternak di Pilgub Sulsel

oleh

MACCANEWS– Dugaan program Kementerian Pertanian dimanfaatkan untuk kepentingan NA-ASS di Pilgub Sulsel, kini terus menjadi sorotan publik.

Berapa tidak, program Kementerian yang seharusnya steeril dari kepentingan politik disebut-sebut ditunggangi. Diduga berbagai bantuan ke rakyat dimanfaatkan. Seperti bantuan ternak hewan, yakni ayam, maupun bantuan pertanian.

Apalagi rencana bantuan ternak ayam ke warga sempat di upload oleh putri Nurdin Abdullah di akun facebooknya. Maklum, Nurdin Abdullah merupakan pasangan Andi Sudirman Sulaiman yang tak lain adik kandung Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, Alumnus Zainuddin, mengingatkan kepada Kementan agar tidak memanfaatkan fasilitas pemerintah. Apalagi baunya sudah tercium.

“Jangan coba-coba memanfaatkan kegiatan atau program pemerintah. Kami ingatkan Kementan, khususnya Amran Sulaiman tidak mempolitisasi ayam atau ternak hewan Berpolitik,” tegas Alumnus, 23 April 2018.

Bagi alumni UIN Alauddin Makassar ini, baik bantuan ayam maupun ternak lainnya harus disalurkan sesuai peruntukannya. Bukan memanfaatkan untuk kepentingan Pilgub.

Sebab ada atau tidak Pilgub, program itu harus berjalan. Sehingga tak boleh mengatasnamakan kandidat, atau yang berhak menerimanya adalah pendukung Kandidat tertentu.

“Ingat, kami sedang kumpulkan bukti-bukti. Siapapun yang terlibat memanfaatkan kami akan Laporkan untuk ditindaklanjuti,” tambah Syarif Maulana, eks aktivis HMI lainnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, menegaskan akan menindaklanjuti jika memang benar kegiatan pemerintah disalahgunakan untuk kepentingan politik.

Menurut Arumahi, pemanfaatan program pemerintah untuk kepentingan politik, seperti di Pilgub merupakan pelanggaran pidana. (*)