Tiga Tahun Dinilai, Sertifikat Eliminasi Malaria Diberikan Kepada Bulukumba

oleh

 

MACCANEWS.- Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Minggu (29/4) mewakili Bupati Bulukumba AM.Sukri A. Sappewali, menerima sertifikat Eliminasi Malaria yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Menurut Tomy Satria, Pemberian sertifikat eliminasi atau bebas Malaria ini, setelah dilakukan penilaian yang cukup panjang yaitu 3 tahun berturut turut oleh Kementerian Kesehatan.

” Selama penilaian berlangsung, di kabupaten Bulukumba, tim penilai tidak menemukan lagi kasus penyakit malaria,” jelas Tomy.

Dan menurutnya, prestasi tersebut tentu merupakan tantangan yang harus dibarengi dengan kerja keras bersama. Dan Pemerintah menilai, masyarakat Bulukumba semakin sadar akan budaya bersih dan tidak lagi membiarkan ada jentik berkembang disekitar lingkungan kita semua.

” Semoga melalui pemberian.sertifikat Eliminasi Malaria yang diterima Bulukumba dari Menteri Kesehatan, menjadi pemicu semangat kita agar kedepan kita semakin bebas dari penyakit tropis. Dan semakin membiasakan hidup sehat,” harap Tomy Satria sambil menambahkan bebas malaria merupakan prestasi bangsa, khususnya di Bulukumba.- (Edy ).-