Titik Nol Sulsel Ada Di Bira

oleh

 

MACCANEWS.- Kegiatan rutin bulanan Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, kembali digelar Minggu (22/4) di kawasan wisata Tanjung Bira Bulukumba.

Kali ini yang menjadi tua rumah Muh.Ali Saleng yang sehari harinya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba bersama Muhaddin, salah seorang Pegawai pada RRI Sorong Jayapura.

Puluhan anggota Komunitas 86 bersama keluarga, menikmati panorama pantai, pasir putih sambil menikmati sajian berbagai menu makanan, yang disiapkan tuan rumah.

Usai kongkow kongkow di kawasan wisata pantai pasir putih Bira, Ali Saleng mengajak seluruh anggota Komunitas 86 mendatangi titik Nol Provinsi Sulsel, yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari kawasan.wisata.

Sedikitnya 15 buah mobil bergerak pelan menuju lokasi titik Nol Sulsel menelusuri jalan sempit dan sebagaian masih cadas, sehingga laju kendaraan sangat pelan. Setiba di lokasi, seluruh mobil diparkir kurang lebih 500 meter dari ujung tanjung titik Nol. Selanjutnya seluruh anggota Komunitas 86 berjalan kaki melalui sela sela pepohonan.

Tepat pukul 16.00 seluruh rombongan tiba di tanjung titi Nol Provinsi Sulsel. Dari ketinggian, sambil menikmati panorama yang cukup indah, terlihat deretan batu ukuran besar dipinggir laut, mirip dengan batu yang ada di obyek wisata Raja Ampat di Irian.

Momen itupun dimanfaatkan foto bersama, ada yang selfi ada pula yang meminta dijepret dengan latar laut yang indah, termasuk Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara bersama isteri Hj.Darmawati tidak mau ketinggalan mengabadikan keindahan lokasi titik Nol Sulsel.

Demikian juga dengan Ali Saleng, meskipun menjabat Kadis Pariwisata Bulukumba, ternyata menurut penuturan Intang, isteri Ali Saleng, dia baru pertama kali mendatangi titik Nol Sulsel. ” Untung ada Komunitas 86, sehingga saya juga bisa datang ke sini ( tanjung titik Nol Sulsel red),” tutur Intang.

Ali Saleng, Kadis Pariwisata Bulukumba menyatakan, titik nol Sulsel ada di Bira, tepatnya berada diujung tanjung Bira, atau berada di kaki huruf K pada peta pulau Sulawesi.- Edy .-