477 Anak Didik Raudhatul Athfal Ikuti Wisuda

oleh

MACCANEWS.- Kabag Kesra Hj.Darmawati mewakili bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, Senin (7/5) mewisuda 477 orang anak didik Raudhatul Athfal angkatan VI se Kabupaten Bulukumba di hotel Agri Bulukumba.

Prosesi wisuda santri dan santriwati Raudhatul Athfal hadiri Kepala Kementerian Agama Bulukumba H.Ali Yafid diwakili Kepala Tata Usaha H.Muh.Yunus, Pembina Raudhatul Athfal Hj.Subaeda Tjamiruddin dan ratusan orang tua santri.

Dihadapan ratusan Santri / Santriwati dan para orang tua, Hj.Darmawati menyampaikan permohonan maaf Bupati Bulukumba, karena sedianya Bupati Andi Sukri yang akan menghadiri kegiatan itu, tetapi karena ada kegiatan lain, sehingga diamanahkan kepada dia mewakili Bupati.

Darmawati yang membacakan sambutan tertulis bupati menyampaikan, penamatan atau wisuda bagi anak didik merupakan proses serimoni yang memiliki makna yang sangat dalam, karena momentum ini menandai penyelesaian suatu tahapan pengenalan dunia pendidikan khususnya pada lingkungan belajar pra Sekolah yang dilaksanakan sesuai tradisi khususnya di lingkungan TK Raudhatul Atfhal.

” Untuk itu, kepada para orang tua, saya mengingatkan bahwa proses belajar bagi anak anak kita, masih sangat panjang, mari kita persiapkan mereka memasuki jenjang pendidikan dasar dengan baik, karena anak adalah generasi penerus bangsa, pemegang tongkat estafet dimasa mendatang,” pesan bupati.

Sebelumnya, Mawar, Ketua panitia Wisuda melaporkan, wisuda atau penamatan anak didik Raudhatul Atfhal merupakan tahun ke VI sejak lembaga tersebut berdiri dan untuk tahun ini sebanyak 477 anak didik yang mengikuti Wisuda.

Usai Bupati Bulukumba menyampaikan sambutan, oleh protokol mendaulat Kepala Kemenag
diwakili H.Muh.Yunus menyampaikan sambutan sekaligus diminta membuka kegiatan penamatan atau wisuda, hanya saja hingga akhir sambutan yang disampaikan H.Muh.Yunus mewakili Kepala Kemenag, H.Muh.Yunus tidak membuka kegiatan tersebut, tetapi proses wisuda tetap dilanjutkan.- Edy .-