70 Imam Mesjid Di Bulukumba Terima SK Bupati

oleh

MACCANEWS.- Sedikitnya 70 orang Imam Mesjid Kelurahan se Kabupaten Bulukumba, Selasa (8/5) siang menerima Surat Keputusan Bupati Bulukumba yang diserahkan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Djunaedi Abdillah, didampingi Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, di ruang pola kantor Bupati.

Penyerahan SK secara simbolis oleh Djunaedi mewakili bupati AM.Sukri A.Sappewali, didampingi Kabag Kesra Hj.Darmawati serta A.Mirza Melanie, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan pemberian insentif Imam Mesjid pada Bagian Kesra, turut dihadiri sejumlah pejabat.

Sebelumnya Andi Mirza melaporkan bahwa salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Bagian Kesra, setiap tahun memprogramkan pemberian insentif kepada Imam Mesjid yang dibayarkan melalui rekening ke 70 orang Imam Mesjid.

Hal tersebut sejalan dengan program pembangunan khususnya Crash program keagamaan. ” Untuk tahun 2018 ini Pemkab Bulukumba memprioritaskan kepada Imam Mesjid yang ada di Kelurahan seluruh Kecamatan dalam wilayah Bulukumba,” papar Andi Mirza dihadapan para Imam Mesjid.

Dijelaskan, pemberian insentif kepada Imam Mesjid sebelumnya sudah pernah dilakukan secara merata, tetapi sejak 2016 lalu, pemberian insentif hanya diberikan kepada Imam Mesjid yang ada di Kelurahan, karena saat ini sudah ada dana ADD desa yang dimanfaatkan untuk pemberian insentif kepada Imam Mesjid di Desa.

Mirza juga menjelaskan, ke 70 orang Imam Mesjid penerima insentif diharapkan memiliki rekening Bank yang ditunjuk yaitu Bank Sulsel.” Pemberian insentif akan dilakukan selama 12 bulan yang ditransfer melalui rekening milik Imam Mesjid penerina insentif dengan cara sekali tiap tiga bulan,” jelas Mirza sambil menambahkan Imam Mesjid penerima insentif adalah mereka yang memiliki surat tugas atau surat penunjukan pada mesjid tempat bertugas.

” Jadi setiap Imam Mesjid penerima insentif, telah mendapatkan surat penunjukan atau pengangkatan Imam Mesjid dari pengurus mesjid atau pemerintah setempat,” harap Mirza.

Sementara itu, Bupati Bulukumba melalui Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Djunaedi meminta kepada para Imam Mesjid agar bisa melaksanakan tugasnya sesuai harapan para jamaah mesjid. Selain itu, Bupati juga menyampaikan, apa yang diberikan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi pemberian insentif tersebut, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Bulukumba kepada para Imam Mesjid.

Pada kesempatan itu Kabag Kesra Setda Bulukumba Hj.Darmawati, memanfaatkan memperkenalkan diri kepada para Imam Mesjid, karena sejak dia menjabat Kabag Kesra, baru kali itu dia bisa bertatap muka dengan para Imam Mesjid.

Selain itu, Darmawati juga meminta kepada Imam Mesjid agar secepatnya membuka rekening bank, agar insentifnya bisa segera ditransfer.” Saya minta dukungan dan kerjasama seluruh Imam Mesjid di Bulukumba, khususnya dalam mensukseskan Crash program Keagamaan di Kabupaten Bulukumba,” ajak Hj.Darmawati. – (Edy) .