Adi Kurnia Terpilih Pimpin HAMI

oleh

MACCANEWS- Advokat muda Adi Kurnia Setiadi sukses meraup suara terbanyak dalam Munaslub Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (5/5).

Adi berhasil mengantongi 22 suara, sementara rivalnya Agustinus Nahak yang menjabat Ketua DPD HAMI Bersatu Bali hanya meraih 4 suara.

“Atas kemenangan ini, Adi Kurnia Setiadi berhak menjabat Ketua Harian DPP HAMI Bersatu,” kata Ketua Umum HAMI Bersatu, Sunan Kalijaga melalui pesan elektroniknya.

Sementara Adi mengaku tidak menyangka atas kepercayaan para pemilik suara yang mendorongnya menjadi ketua harian.

“Saya berupaya mewujudkan HAMI Bersatu sebagai poros yang menyatukan Advokat Muda Indonesia yang tidak membeda-bedakan asal organisasi,” kata Adi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur ini.

Munaslub itu sendiri digelar secara mendadak. Karena awalnya HAMI Bersatu sedang melaksanakan Mukernas yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 4-6 Mei 2018.

Hasil Mukernas DPP HAMI Bersatu merekomendasikan tiga hal yakni, pendaftaran LBH, aturan pembatasan umur dan Ketua Harian.

Adi mengungkapkan, pembentukan HAMI Bersatu bertujuan untuk mempersatukan para advokat muda dari berbagai latar belakang organisasi kepengacaraan di Indonesia.

Menurut Adi, anggota HAMI Bersatu berasal dari Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) maupun Keluarga Advokat Indonesia (KAI) dan organisasi advokat lainnya. (*)