Andi Sukri Ajak Masyarakat Tunaikan Zakat

oleh

MACCANEWS .- Memasuki hari ke tiga Safari Ramadan Pemkab Bulukumba, Bupati AM.Sukri A.Sappewali yang memimpin tim 1 didampingi Ketua DPRD HA.Hamzah Pangki, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm.Sutikno, Spd, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, SIk, Kajari Muh.Ihsan SH, Ketua Pengadilan Negeri, Sekkab A.B.Amal, sejumlah kepala OPD, Kabag , Pimpinan Perbankan, BPJS, Camat Gantarang A.Ismed A.Bube Waka Polsek Gantarag serta pejabat lainnya, Kamis (23/5) melaksanakan shalat Isya dan tarwih di masjid Jami Rahmat Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang.

Seperti biasa, sebelum acara dimulai diawali pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian penyerahan bantuan oleh Bupati secara simbolis kepada guru mengaji dan Keluarga Pra Sejahtera, selanjutnya Bupati Andi Sukri didaulat menyampaikan sambutan.

Dihadapan ratusan jamaah yang memadati masjid tersebut, Bupati tampil mengenakan busana muslim warna putih layaknya seorang ustads, sesekali menggunakan bahasa bugis, mengajak masyarakat untuk tetap kompak dengan pemerintah desa membangun desanya, apalagi pemerintah telah mengucurkan dana ke seluruh desa mencapai Rp.1 miliar lebih.

Selain itu, Bupati Andi Sukri juga mengajak masyarakat untuk membayar zakatnya, baik zakat fitrah maupun zakat mal dan zakat profesi.
” Kalau Zakat Fitrah tujuannya untuk diri pribadi kita, sedangkan zakat mal untuk membersihkan harta kita, itupun jika haulnya cukup untuk dikeluarkan,” jelas Bupati Andi Sukri, bahkan Andi Sukri juga menyebut potensi Zakat di Bulukumba cukup besar.

” Yakin saja, dengan membayar Zakat, tidak menbuat kita jatuh miskin, bahkan Insya Allah harta kita tetap terjaga,” papar Bupati.

Senada disampaikan Ust.Mub.Yusuf Shandy, LC yang tampil menyampaikan ceramah agama, banyak menbahas soal Zakat, Infaq dan Sadaqah, apalagi sehari harinya Yusuf Shandy menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba. Usai menyampaikan ceramah agama, dilanjutkan shalat tarwih bersama dan tampil sebagai imam Ust.H.A.Bagenda, staf Bagian Kesra yang juga imam tetap masjid Agung Bulukumba.

Sementara tim 2, seperti biasa dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto didampingi sejumlah pejabat vertikal, kepala OPD, Kabag dan tokoh agama lainnya. Tim 2 ini melaksanakan Safari Ramadan di Mesjid raya Tanete Kecamatan Bulukumpa dan tampil menyampaikan ceramah agama Kepala Kemenag DR.H.Ali Yafid.

Kabag Kesra Hj.Darmawati yang bergabung pada tim 1, menjelaskan pelaksanaan Safari Ramadan hari keempat dilaksanakan pada Senin (28/5) untuk tim 1 di Kecamatan Bontobahari dan tim 2 di Kecamatan Bontotiro.-( Edy ) .-