Buka Worshop Dan Study Lapang Bumdesa Di Bali,Ini Harapan Bupati Barru

oleh

MACCANEWS–  langkah Pemerintah Kabupaten Barru untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan penguatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Barru adalah memaksimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA). Hal tersebut dikemukakan Bupati Barru H. Suardi disela-sela pembukaan worshop dan study lapang peningkatan kafasitas Bumdes Se Kabupaten Barru. Di Hotel Eden, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Selasa (7/5/2018).

Ia mengapresasi kegiatan -kegiatan BUMDESA di Kabupaten Barru yang  terus berkembang dan maju dalam sebagai wujud membangun kemandirian Desa.

“InsyaAllah Pemerintah terus berupaya membantu dan mendorong Bumdes sebagai upaya yang dapat meningkatkan taraf pendapatan masyarakat,”kata Suardi

Ia menyebut , dengan adanya Bumdes pendapatan masyarakat sudah bagus. Tinggal pengelolaannya  perlu diawasi juga oleh masyarakat”.

Suardi yang juga Mantan Kadis PU Pinrang ini berharap, pengelolaan BUMDES bukan hanya dilihat dari keuntungan atau yang dihasilkan,tetapi dengan dikelolah secara transparansi dan akuntabel karena dana yang dipakai milik pemerintah sehingga kedepannya lebih baik.

Sementara itu Kepala Dinas PMD, KB, PPPA Nasaruddin mengatakan, pengembangan BUMDes merupakan bentuk penguatan terhadap lembaga-lembaga ekonomi desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada di desa. “BUMDes menjadi tulang punggung perekonomian pemerintahan desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan warganya,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti Kepala Desa dan Pengurus Bumdes Se Kabupaten Barru . (Herdiman Tabi)