Bupati Andi Sukri Akhiri Safari Ramadan Di Desa Bira

oleh

MACCANEWS .- Bupati Bulukumba Bupati AM.Sukri A.Sappewali, yang memimpin Safari Ramadan 1439 H, Kamis (31/5) malam ini berakhir di Masjid Babul Jannah Desa Bira Kecamatan Bontobahari.

Sebelum acara dimulai rombongan Bupati Andi Sukri menikmati buka puasa bersama di kediaman Kepala Desa Bira, selanjutnya shalat magrib berjamaah di masjid terdekat.

Turut menyertai Bupati diantaranya Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Sutikno, Kajari Muh.Ihsan, SH, Sekkab A.B Amal bersama sejumlah kepala OPD, Kepala Bagian, Asisten, sejumlah Dai, Kepala Perbankan dan pejabat lainnya.

Seperti biasa, acara safari Ramadan diawali pembacaan ayat Suci Al Quran, penyerahan bantuan Al Quran dari Bupati Andi Sukri kepada Camat Bontobahari Dedy Rahmadi, bantuan uang tunai dari Baznas Bulukumba diserahkan Bupati kepada Keluarga kurang mampu, dilanjutkan sambutan Bupati.

Dihadapan ratusan jamaah, Andi Sukri menyampaikan salah satu tujuan dari Safari Ramadan ini salah satunya bersilaturahim dengan masyarakat, sekaligus menyampaikan bahwa keberadaan Pemerintah adalah ingin mensejahterakan rakyatnya, meskipun diakui selama pemerintahannya, dia bersama Wakil bupati belum bisa mensejahterakan seluruh masyarakatnya.

Meski begitu, program pemerintah saat ini, telah menggelontorkan anggaran ke seluruh desa, yang bertujuan agar desa bisa lebih mandiri membangun desanya. ” Melalui dana bantuan ke Desa, saya harapkan dana tersebut dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat, termasuk kegiatan pembangunan harus melibatkan warga desa,” harap Andi Sukri.

Pada kesempatan itu, Andi Sukri juga menyampaikan bahwa, pada Juli mendatang Bira akan didatangi tim dari 52 negara atau kurang lebih 15 ribu orang, dalam rangka arak arakan api sea games. ” Warga Bira patut berbangga, karena dari sekian Kabupaten hanya Bira Bulukumba yang dilintasi api obor sea games,” kata Andi Sukri.

Dan diakhir sambutannya, Bupati Andi Sukri kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lupa membayar Zakatnya, baik zakat Fitrah maupun Zakat harta atal mal dan zakat profesi. ” Insya Allah, tidak ada orang yang jatuh miskin hanya karena membayar Zakat, karena dengan membayar Zakat, berarti kita telah membersihkan diri dan harta kita,” pesan Bupati Andi Sukri.

Dan malam itu, tampil menyampaikan materi ceramah Ust.H.Muh.Nur yang juga Direktur PDAM Bulukumba yang intinya menyampaikan bahwa mengelola pemerintahan sama dengan shalat berjamaah. ” Bupati adalah Imam, kemudian Ma.mum shaf terdepan Forkopimda, Sekkab dan pimpinan OPD, adalah Pembantu terdekat Bupati kemudian shaf berikutnya adalah masyarakat,” papar Ust.H.Nur sambil menjelaskan kalau imam takbir, maka seluruh ma.mum ikut takbir. Artinya ada kesamaan pola kerja sehingga akan menghasilkan sesuatu yang optimal. Dan shalat Isya dan Tarwih dipimpin Ust.Andi Bagenda dan protokol Reski Purnamasari.

Kabag Kesra Hj.Darmawati selaku penanggung jawab kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bulukumba menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Safari Ramadan 1439 H, utamanya kepada Bupati AM.Sukri A.Sappewali yang memimpin tim 1 bersama Forkopimda dan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto bersama rombongan dan seluruh pimpinan OPD, pimpinan Bank, BUMN, BUMD, TP.PKK, Dharmawanita, organisasi lainnya, terkhusus kepada para Dai dan Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba dan tentunya juga kepada seluruh staf dan driver yang telah mensukseskan pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini.- (Edy) .-