Di Toraja, Ikan Berformalin yang Beredar di Empat Pasar Berhasil Disita

oleh

MACCANEWS – Wakil Bupati Tana Toraja yang juga sebagai Ketua Tim Gabungan Terpadu pengawasan pangan segar dan ikan ,Victor Datuan Batara mengatakan pihaknya (Pemda)akan terus berupaya melakukan pengawasan Sadan Pangan yang masuk di daerah Pariwisata yakni Kabupaten Tana Toraja.

Maraknya masuk beredar ikan Formalin hingga di pelosok didaerah ini pemerintah daerah tidak akan pernah berhenti dan terus melakukan sidak pada setiap pasar pasar yang ada di Kecamatan yang rawan beredar ikan formalin dalam melakukan pencegahan sehingga masyarakat tidak akan mengkomsumsi ikan Formalin tersebut.

Pihaknya terus melakukan pemantauan hingga memastikan Sandang Pangan yang kadarluarsa dan ikan Pormalin sudah tidak lagi beredar didarah ini . Ujar Wakil Bupati Victor Datuan Batara saat menghadiri pertemuan pembahasan tapal batas di Rumah jabatan Bupati Tana Toraja Senin ( 21/5).

Lanjut Bupati Victor ,Kita akan menempatkan Tim petugas pada setiap perbatasan yang ada didaerah ini dalam melakukan pencegahan sehingga ikan formalin tidak beredar di pasar pasar yang ada dikabupaten Tana Toraja.

“Tim selama melakukan Operasi telah berhasil menyita ikan berformalin sebanyak 2 Ton lebih yang tersebar dikecamatan pada 5 pasar yakni Pasar Getengan , Makale, Rembon dan Rantetayo,” jelasnya.