Dinas PU Makassar Usulkan Box Utilitas di Rencana Tol Layang Pettarani

oleh

MACCANEWS- Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengusulkan kepada pihak pengembang tol layang Jl A.P Pettarani Makassar untuk mengadakan box utilitas.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muh. Ansar, menegaskan pengadaan box utilitas yang diusulkan ke pihak pengembang tol layang untuk menampung utilitas bawah tanah di sepanjang Jalan A.P Pettarani.

“Dengan adanya tol layang ini, untuk itu harus ada box utilitas, sebagai tempat untuk menampung utilitas bawah tanah adapun utilitas bawah tanah yang ditampung misalnya pipa PDAM, kabel seluler lainnya,” ujarnya, Jumat (18/5/2018).

Muh. Ansar menyebutkan utilitas yang ada di sepanjang jalan A.P Pettarani masih semrawut, olehnya agar utilitas ini tidak semrawut perlu adanya pengadaan box utilitas.

“Pengalaman kita selama ini utilitas kita masih semrawut gali tutup, untuk itu ini kita konsentrasi utilitas box ini,” ucapnya.

Lebih lanjut Muh. Ansar menegaskan terkait penempatan box utilitas tersebut nanti, itu perlu kajian dari pihak yang bersangkutan.

“Alternatifnya dua yakni apakah ditempatkan di atas tol layang atau di bawah tanah untuk membuat box utilitas,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, sambung Muh. Ansar, itu akan diberikan kesempatan bagaimana perencanaan peletakan box utilitas tersebut kepada pihak yang terkait dimana box utilitas tersebut ditempatkan.

“Kita berikan kesempatan yang baik, untuk membuat perencanaan yang matang penempatan box utilitas,” tutupnya. (*)