Harmansyah Terkendala Sippp KPU, Ini Kata Pemerhati Politik

oleh

MACCANEWS- Bakal calon DPD RI Harmansyah yang memiliki julukan Pemuda Bersyal Merah akan melakukan gugatan ke Bawaslu dan sudah mempersiapkan bukti-bukti untuk menjadi dasar gugatan.

Harmansyah yang merupakan Aktivis dan pentolan HIPMI sulsel tersebut merasa tidak fair dengan keputusan KPU yang menggugurkan dirinya sebagai bakal calon dan mengundang Simpati pemerhati politik.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir,, mengatakan bahwa seharusnya ada pertimbangan khusus dari KPU pada saat menetapkan HARMANSYAH, SE dianggap tidak memenuhi syarat, karena sangat miris jika hanya kekurangan 1 KTP saja beliau harus digugurkan karena memang ada kendala pada saat proses inputan usungan yang dilakukan oleh Tim beliau dan telah melakukan koordinasi dengan Staff KPU pada saat itu tapi tidak mendapatkakan solusi kongkrit sehingga beberapa usungan tidak berhasil terupdate.

Kemudian Suwadi berharap Bawaslu meluruskan kesalapahaman karna persoalan tehnis di kpu sulsel dengan merekomendasikan saudara Harmansyah diakomodir maju bertarung di pemilihan DPD RI.

“Harmansyah adalah salah satu putra sulsel yang memiliki track record yang baik dan memiliki prestasi politik yang cukup baik. Kalau hanya gara-gara 1 KTP beliau gugur karena sistem SIPPP yang kurang maksimal saya rasa sangat tidak fair untuk beliau apalagi saya paham bahwa hitungan politik beliau cukup bagus, kekurangan 1 KTP tidak akan terjadi jika usungan yang beliau mau masukkan tidak mendapat kendala serta memiliki solusi pada saat itu. pemuda berbakat ini tolong beri ruang berkarya untuk menjadi representatif pemuda sulsel dan berbakti kepada nusa dan bangsa,” tutur Suwadi. (*)