Ini Agenda Lazismu Barru Kunjungi PCM, AUM, Sekolah Muhammadiyah Se Kabupaten Barru

oleh

MACCANEWS- Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Barru melakukan sosialisasi sekaligus membentuk unit layanan zakat untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), STKIP Muhammadiyah,MA ,SMA ,SMP, MIM Muhamadiyah Se Kabupaten Barru.

Pengawas Lazismu Syeh Ruslan Abdullah mengatakan,sosialisasi ini untuk memberi pemahaman bagi warga Perserikatan serta memperkuat struktur pengelolaan Lazismu seluruh warga perserikatan.

Dalam kesempatan ini, Ruslan meminta kepada seluruh warga Muhammadiyah, AUM dan Ortom serta para simpatisan agar tidak ragu-ragu menyalurkan ZIS-nya melalui Lazismu. “Insya Allah ZIS bapak-bapak dan ibu serta saudara sekalian akan dikelola Lazismu dengan amanah, transparan dan profesional’, tambah Ketua Majlis Tablik PDM Muhammadiyah Barru.

Sementara Ketua Lazismu Kabupaten Barru , H Kaharuddin ,yang menjelaskan keberadaan Lazismu Barru  secara nasional berkaitan dengan Peraturan Pemerintah no. 14 tahun 2014 tentang Pelaksanaan UU no. 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, Keputusan menteri Agama no. 333 tahun 2015 tentang Pedoman Pemberian Izin Pembentukan Lembaga Amil Zakat, Peraturan BAZNAS no. 2 tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Rekomendasi Izin Pembentukan Lembaga Amil Zakat.

Ia juga mendorong Lazismu dalam menghimpun dana  di tiap-tiap kantor perwakilan dan kantor layanan, serta tersedianya informasi kemampuan penghimpunan secara baik melalui  Lazismu Barru.

“Kita selalu berupaya untuk memetik hikmah dari segala perubahan peraturan yang kita hadapi, tak terkecuali Lazismu, dengan adanya peraturan pemerintah ini kita justeru akan lebih terstruktur dan merasa lebih kuat secara konseptual dan program-program lebih terarah karena Lazismu secara nasional akan memiliki visi dan misi yang sama dengan sentuhan lokal masing-masing kantor perwakilan dan layanan”, demikian disampaikan Kaharuddin (Herdiman Tabi)