Ini Agenda Worshop Dan Study Lapang Pengurus Bumdes di Bali

oleh

MACCANEWS– Pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se Kabupaten Barru sedang mengikuti Worshop Peningkatan Kapasitas dan Study Lapang Pengurus Bumdes di Hotel Edeng, Kabupaten Badung Provinsi Bali. Selasa, 7 Mei 2018.

Selain Worshop juga akan mengunjungi atau melakukan study lapang  ke Dusun Ekosubak Sembung Desa Pakraman Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara ,Kota Denpasar.  Ditempat ini salah satu Lembaga Adat mengelola usaha Bumdes  dibidang pertanian menjadi ekowisata unggulan dan terintegrasi sehingga meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar,kata sabaruddin salah satu peserta worshop.

Ia menjelaskan,kunjungan ini tentu menjadi pengalaman bagi dirinya untuk lebih inovatif dan maksimal pengelolaan Bumdes di Desanya.

Kegiatan ini merupakan program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMD PPKB,P3A)

yang melaksanakan Worshop Study Lapangan dan Peningkatan Kapasitas Bumdes Kabupaten Barru  Menuju BUMDES Yang Profesional, Mandiri, Produktif, dan Akuntabel, Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Masyarakat dan Desa” di buka secara resmi oleh Bupati Barru Ir. Suardi Saleh, M.Si di Hotel Eden Kabupaten Badung Propinsi Bali pada hari Selasa 7 Mei 2018.

Hadir Kepala Dinas PMD PPKB,P3A Drs. Nasruddin, M.Si, Para Kepala Desa dan Pengurus BUMDESA se-Kabupaten Barru. (Herdiman Tabi)