Lazismu Serahkan Beasiswa Mentari Untuk 22 Siswa SMPN 4

oleh

MACCANEWS – Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) menyerahkan beasiswa mentari untuk 22 orang siswa  SMPN 4 Kota Parepare, di Aula SMP 4 Parepare Kota Parepare, Senin 28 Mei 2018.

 

Kepala SMPN 4 Parepare Makmur S. Pd menyampaikan, bahwa penyerahan Beasiswa Mentari kepada 22 siswa adalah kerjasama dengan Lazismu Parepare dengan SMPN 4 Parepare.

“Sebanyak 22 siswa yang menerima beasiswa merupakan hasil seleksi dan berhak menerima.Siswa tersebut semuanya dari kelas sembilan yang sudah tamat tahun ini. beasiswa ini bisa dimanfaatkan untuk biaya studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Lazismu Parepare dirangkaikan pemberian beasiswa juga kegiatan pesantren kilat. “semoga anak-anakku penerima beasiswa semoga tetap giat belajar dan terus berprestasi,”ungkap Makmur.

Ketua Lazismu Parepare Hj.Erna Rasyid Taufan dalam sambutannya menyampaikan, Lazismu yang telah mendapat kepercayaan dari negara untuk mengelola Zakat,infak Sedekah (Zis) serta dana sosial lainnya. “Insya Allah Lazismu amanah dan profesional, hari ini kita membuktikan mampu memberikan beasiswa tidak mampu kepada anak-anak kita dengan program kreatif Beasiswa Mentari,kata Ketua BKMT Kota Parepare.

Ia menyebut,  program beasiswa ini tidak lepas dari dukungan dan support semua pihak tak terkecuali Kepala Sekolah dan Guru serta orang tua siswa SMP 4 Parepare bahkan salah satu kantor Layanan Lazismu ada di sekolah ini sehingga memudahkan para guru yang mau berzakat,infak sedekah bisa di Kantor Layanan ini.

Hadir mendampingi Ketua Lazismu Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan,SE,M.Pd ,Sekretaris Saiful Amir  Kepala SMPN 4 Makmur, S.Pd, M.Si Dewan Guru dan orang tua siswa khususnya orang tua penerima beasiswa.(Herdiman Tabi)