Makna Hari Kebangkitan Nasional bagi Pendiri Sekolah Kebangsaan

oleh

MACCANEWS- Hari ini, Minggu (20/5/2018) menjadi momen hari kebangkitan nasional. Bagi Arqam Azikin, pendiri sekolah kebangsaan, kebangkitan nasional perlu jadi momen penting bagi warga bangsa dan para penyelenggara negara untuk menampakkan kinerjanya yang serius untuk kepentingan rakyat dan bangsanya dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian.

Dimensi kebangkitan nasional mesti jadi landasan tugas pejabat negara agar tidak terlibat korupsi dan penyimpangan jabatan serta kesewenang-kesewenangan sebagai bagian dari komitmen mengangkat eksistensi kebangkitan bangsa di era reformasi.

Kata Arqam yang juga pengamat politik dan kebangsaan proses kebangsaan yang kita alami sekarang juga menjadi bagian penting jangka panjang untuk mengangkat keberadaan generasi muda dalam melanjutkan cita-citq pendahulu para bapak bangsa dengan ikhlasnya menyiapkan waktu banyak memikirkan keberlangsungan berbangsa hingga hari ini.

“Tugas regenerasi yakni menyiapkan diri dalam proses kepemimpinan di tengah masyarakat pada level skala kecil hingga kepemimpinan daerah serta skala nasional,” jelas Arqam.

Warna warni pola pikir generasi akan membuat transformasi kemampuan kepemimpinan, integritas dan kompetensi di era kebangkitan nasional di era global yang dihadapi bangsa kita. (**)