Merasa Terganggu Demo Hingga Malam, Warga Minta Polisi Tegas

oleh

MACCANEWS – Warga sejumlah titik jalan dalam kota Kabupaten Sidrap protes terhadap aksi demonstrasi yang digelar hingga malam hari oleh massa pendukung salah satu kandidat Pilkada Sidrap, Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (FATMA) di sekitar Bundaran Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Sultan Hasanuddin. Jumat (11/05/2018).

Mereka protes lantaran aksi yang dilakukan, selain melanggar aturan waktu menyampaikan aspirasi, juga menganggu kenyamanan masyarakat terutama pengguna jalan yang melintas. Apalagi dalam aksi mereka diwarnai aksi bakar ban dan parahnya lagi sampai membakar sebuah motor.

“Sangat terganggu kita ini masyarakat yang tidak punya kepentingan politik. Yang rugi kami masyarakat,” ujar salah seorang warga sekitar yang namanya minta tak dipublikasikan.

Selain itu mereka meminta agar aparat keamanan tegas dalam bersikap, pasalnya hal ini sudah kelewat batas dalam menyampaikan aspirasi dan menganggu ketertiban.

“Kasihan kami masyarakat kalau terus begini. Kami merasa tidak aman,” kata Nannah, pengguna jalan yang melintas.

Seperti diketahui, puluhan massa pendukung FATMA tersebut menggelar aksi unjuk rasa yang dimulai dari Mapolres ke Bundaran kota Pangkajene, Sidrap dengan membakar ban dan parahnya sampai membakar sebuah motor. Mereka menuntut agar pelaku pelemparan sejumlah mobil tim branding FATMA sehari sebelumnya ditangkap. (*)