Nekat Terobos Jalur, Massa FATMA Abaikan Imbauan Aparat

oleh

MACCANEWS – Baku lempar antara massa kedua pendukung paslon Pilkada Sidrap, Sulsel kembali terjadi di Desa Tanete, Kecamatan Maritengae. Kamis (10/05/2018) sore. Dari keterangan warga sekitar, insiden bermula ketika paslon nomor urut 2, Dollah Mando – Mahmud Yusuf (DOAMU) menggelar kampanye sosialisasi di desa Tanete tersebut.

Namun di tengah kegiatan berjalan, sejumlah kendaraan dari tim rivalnya Paslon Fatmawati Rusdi – Abdul Majid (FATMA) tiba-tiba melintas. Anehnya, tim FATMA diduga sengaja memprovokasi massa dengan menerobos aparat petugas keamanan yang berusaha menghalau dan mengalihkan rombongan tersebut ke jalur alternatif.

“Itu dari beberapa keterangan teman di lokasi. Kita tidak ingin menuduh siapa duluan melempar, namun patut kita curiga mengapa ada mobil tim rival kita yang melintas, padahal kan pasti sudah dialihkan oleh aparat untuk menjaga situasi yang tam diinginkan,” ujar Syamsul Bahri Juru Bicara DOAMU kepada wartawan.

Selain itu, dirinya menegaskan baik tim, relawan dan simpatisan DOAMU itu cinta damai dan sangat menjunjung tinggi yang namanya berdemokrasi sehat.

“Massa DOAMU itu cinta damai buktinya dari sejumlah Sosialisasi yang kerap dilaksanakan kita selalu dengungkan yang namanya demokrasi sehat ke warga. Begitu juga rival kita, contohnya lagi tadi pagi sempat bantu salah satu mobil tim FATMA yang mogok,” tutup Syamsul Bahri.

Sementara akibat dari kejadian tersebut, sejumlah kendaraan brendingan FATMA dan DOAMU mengalami pecah dibagian kaca. Dan satu pendukung DOAMU luka dan memar di kepala kena lemparan batu. (*)