PAMMASE Siap Tanggung Iuran BPJS Kesehatan

oleh

MACCANEWS– Ini kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Wajo. Pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) kembali berkomitmen untuk meringankan kebutuhan warganya dalam bidang pelayanan kesehatan.

Bila diamanahkan memimpin Wajo selama lima tahun ke depan, duo Amran akan menanggung atau menggratiskan warga dari iuran Badan Penyenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Insyaallah, (iuran) BPJS akan menjadi beban pemerintah agar masyarakat tidak memikirkan lagi biaya ketika masuk rumah sakit,” ucap calon wakil bupati Wajo, Amran SE saat bertatap muka dengan warga di Desa Liu, Kecamatan Majauleng, pada Kamis (3/5/2018).

Komitmen ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jaminan kesehatan bagi warga Kabupaten Wajo. Hal ini pula sejalan dengan amanat undang-undang dan Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.

Program BPJS kesehatan gratis 100 persen bagi warga Wajo ini, bukanlah program nasional. Tapi merupakan inisiatif PAMMASE untuk lebih mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

Komitmen itu sontak mendapat apresiasi dari ratusan warga yang hadir dalam kampanye terbatas itu. Warga merasa bersyukur atas kepedulian PAMMASE dalam meringankan beban masyarakat.

Sekadar diketahui, PAMMASE memang sangat fokus dalam hal kesehatan. Pasangan nomor urut 1 ini nantinya akan menyiapkan Oto Dottoro berupa mobil dengan peralatan setara IGD rumah sakit untuk pertolongan dan perawatan di rumah warga plus dokter, bidan dan perawat.

Selain itu, duo Amran juga akan membangun rumah sehat untuk warga miskin, melaksanakan program 1 rumah 1 jamban dan memberikan santunan kematian.