Pelaku Perampokan Toko Indomaret Dihadiahi Timah Panas

oleh

MACCANEWS.-  Er (24) dan Sa (18) yang diciduk di Kecamatan Bissappu Kabupaten Bantaeng, Sabtu (19/5) sebagai terduga pelaku perampokan toko Indomaret di Ponre Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang pada Jumat (18/5) pukul 23.00 wita, Kepolisian Resort Bulukumba dipimpin Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, SIk didampingi Kasat Reskrim Iptu Deki Marizaldi, SIk Senin (21/5) di media centre Polres Bulukumba melakukan konfrensi pers, atas kasus perampokan tersebut.

Dihadapan sejumlah awak media, Kapolres AKBP.M.Anggi didampingi sejumlah anggota Reskrim, menghadirkan kedua terduga pelaku di depan awak media. Keduanya mengenakan pakaian tahanan warna orange dan terlihat pada betis keduanya masih terbalut, setelah diterjang timah panas.

Pada konfrensi pers yang dihadiri itu,  polisi juga memperlihatkan barang bukti yang disita dari tangan kedua terduga masing masing satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah, 2 unit smart Phone, 2 dompet serta uang sebesar Rp 4 juta, yang sebelumnya dilaporkan uang yang dijarah sebanyak Rp. 6 juta.

Kapolres AKBP.M.Anggi menjelaskan, keduanya berhasil ditangkap berkat informasi dari masyarakat dan hasil rekaman CCTV milik Indomaret, dimana Er berpura pura sebagai pembeli dan saat menyerahkan belanjaannya ke kasir, seketika Er memukul kasir dengan benda tumpul mengenai kepala korban, akibatnya korban terjatuh dan Er menjarah uang tunai dilaci kasir. Sedangkan rekannya Sa menunggu diluar toko sambil duduk diatas sepeda motor jenis Yamaha Jupiter tanpa plat polisi. Keduanya terpaksa dihadiahi timah panas, karena berusaha melawan petugas.

” Alhamdulillah hasilnya kurang dari 24 jam, tim Resmob berhasil menangkap keduanya, ditempat persembunyiannya di Lingkungan Cabodo, Kecataman Bissappu,” jelas Kapolres.- Edy .-