Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions

oleh

MACCANEWS- Real Madrid lolos ke final Liga Champions. Madrid lolos setelah menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 2-2 dalam putaran kedua semi final Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol pada Rabu (2/5/2017) dini hari.

Salah satu gol yang dicetak Madrid terbilang unik. Pasalnya gol ini tercipta dari kecerobohan kiper Munchen, Ulreich. Ulreich gagal memerima umpan dari rekannya di daerah pertahanan Munchen. Ulreich yang berupaya membuang bola, namun justru tidak berhasil mengenai bola.

Blunder ini pun dimanfaat secara sempurna oleh Benzema. Ia menciptakan gol keduanya di menit ke 46 ke gawang Die Rotten malam itu.

Tanpa mengendurkan serangan, Munchen pun berupaya membalas. Akhirnya, pada menit 63, James Rodrigues berhasil menyeimbangkan kedudukan. Hingga pertandingan usai, papan skor tidak berubah.

Pertandingan berakhir dengan skor 2 – 2.  Dengan demikian, total skor agregat adalah 4 – e untuk Madrid sehingga dipastikan Los Blancos lolos ke final. Adapun lawan dari Madrid  menunggu hasil pertandingan Liverpool vs AS Roma pada Kamis (3/6).

Babak pertama 

Sebelumnya di babak pertama, baru berjalan tiga menit, gelandang Munchen Joshua Kimmich berhasil membobol gawang Real Madrid. Gol tercipta karena bek Madrid, Ramos tidak berhasil menyapu jantung pertahanan Madrid. Bola buangan Ramos yang tak berhasil, langsung dimanfaatkan Kimmich dengan tembakan langsung mencetak gol pertama.

Madrid berupaya melakukan serangan melalui tusukan-tusukan para gelandangnya yang diteruskan ke penyerang Karim Benzema, namun belum juga membuahkan angka. Munchen pun kerap melakukan penetrasi melalui sisi kanan dan kiri, yakni memanfaatkan kecepatan gelandang Frank Ribery dan kreativitas Thomas Mueller.

Memasuki menit 10 Madrid, berhasil membalas gol. Gol diciptakan oleh Benzema berkat umpan silang Marcelo. Benzema yang lepas dari pengawalan bek Muenchen berhasil memperdaya kiper Muenchen, Urich melalui tandukan kepalanya.  Empat kartu kuning sempat dikeluarkan wasit Cuneyt Cakir dalam laga ini. (*)