Safari Ramadan Di Kajang, Andi Sukri Serahkan Bantuan

oleh

MACCANEWS .- Malam Kedua Safari Ramadan Pemkab Bulukumba, Rabu (23/5) di tempatkan di dua Kecamatan, masing masing tim 1 dipimpin Bupati AM.Sukri A.Sappewali di Kecamatan Kajang dan tim 2 dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di Kecamatan Rilau Ale.

Di Kajang, Bupati Andi Sukri didampingi Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Sutikno, Kapolres AKBP.M.Anggi Naulifar Siregar, Ketua Pengadilan Negeri Sutiyono, SH,MH, Sekkab AB.Amal, sejumlah Kepala OPD, para Kabag Setda Bulukumba, Kepala Kesbangpol A.Hasbullah, KTU Kemenag H.Muh.Yunus, Pemimpin Bank Sulsel, BNI, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum menunaikan shalat tarwih di masjid Raodatul Mujahidin Desa Bontorannu Kecamatan Kajang, Bupati bersama rombongan menyempatkan buka puasa di kediaman Plt.Camat Kajang H.Andi Guntur, turut hadir Danramil Kajang Kapt.Arh.Sahabuddin, Kapolsek Kajang AKP.Syamsul Bahri, para Lurah dan Kades serta tokoh masyarakat Kajang.

Selanjutnya pada Safari Ramadan di Kajang, seperti biasa Bupati Andi Sukri menyampaikan sambutan serta menyerahkan bantuan kepada warga secara simbolis yang didahului pembacaan Ayat suci Al Quran.

Dihadapan jamaah, Andi Sukri menyampaikan, tujuan Safari Ramadhan tiada lain untuk silaturahim dengan masyarakat sekaligus memelihara dan menjamin hubungan pemerintah dengan masyarakat, supaya saling mengenal.

Disampaikan, pemerintah itu memberikan pelayanan kapada masyarakat sesuai kemampuan, sehingga masyarakat bisa sejahtera Salah satu bukti kepedulian pemerintah, sejak beberapa tahun terakhir pemerintah memberikan bantuan dana miliaran rupiah setiap desa, dan masyarakat diharapkan bisa merasakan program – program pemerintah.

” Bantuan dana di setiap desa diharapkan pada pelaksanaan pembangunan, harus melibatkan warga desa seperti pembangunan jalanan setapak maupun yang lain, kontraktornya harus dari desanya sendiri, bukan dari luar desa,” pesan Andi Sukri.

Bupati juga mengingatkan masyarakat agar bijak menggunakan media sosial, hindari postingan yang bisa berdampak negatif, atau terjerat UU ITE. Dengan perkembangan tekhnologi yang semakin canggih diharapkan agar masyarakat bisa semakin waspada dengan adanya berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya.

Demikian juga soal Pilgub, Bupati mengimbau silakan menggunakan hak pilihnya dan memilih calon sesuai nurani. ” Jangan hanya karena beda pilihan, hubungan kekerabatan pecah, itu tidak boleh terjadi, kita semua bersaudara,” kata Bupati.

Dan pada Safari Ramadan di Kajang, tampil menyampaikan ceramah agama H.Muh.Yunus yang sehari harinya menjabat KTU Kemenag Bulukumba. Sementara para Dai yang ikut tim 1 disebar di sejumlah masjid yang ada di sejumlah desa di Kajang.- (Edy).-